Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menhub Serahkan 35 Ton Beras untuk Pengungsi Gunung Agung

Kompas.com - 28/09/2017, 09:57 WIB
Bambang P. Jatmiko

Penulis

KLUNGKUNG, KOMPAS.com - Kementerian Perhubungan menyerahkan bantuan kepada warga sekitar Gunung Agung yang diungsikan di GOR Swecapura, Kabupaten Klungkung, Bali.

Bantuan yang diserahkan Kemenhub tersebut berasal dari sumbangan tujuh BUMN sektor transportasi dan satu organisasi logistik.

Adapun bantuan yang diserahkan berupa 35 ton beras yang berasal dari sumbangan Garuda Indonesia, Angkasa Pura I, Angkasa Pura II, AirNav Indonesia, Pelindo I, Pelindo II dan Pelindo III.

Bantuan lainnya yang diserahkan adalah satu unit tangki air dan tiga unit truk yang berasal dari sumbangan Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia.

(Baca: AirNav Siagakan 10 Bandara untuk "Divert" Pesawat jika Gunung Agung Erupsi)

 

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menuturkan bantuan yang diberikan ini diharapkan bisa meringankan beban warga sekitar Gunung Agung yang difungsikan.

"Harapan kami, bantuan ini bisa meringankan beban warga yang mengungsi," kata Menhub, Kamis (28/9/2017).

Selain itu, Kemenhub juga menyiapkan tiga unit bus bantuan dari Dari untuk memobilisasi warga dari dan ke lokasi pengungsian.

Sejauh ini, Pemkab Klungkung mencatat jumlah warga sekitar Gunung Agung yang diungsikan mencapai 22.312 orang, termasuk juga 1.721 balita. Para pengungsi tersebar di 112 lokasi.

Kompas TV Warga yang terdampak erupsi Gunung Agung, tak hanya mengungsi di Pulau Bali, tetapi tak sedikit pula yang menyeberang hingga ke Nusa Tenggara Barat.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com