Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Trisula Textile Industries Resmi Melantai di BEI

Kompas.com - 03/10/2017, 11:47 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Trisula Textile Industries Tbk secara resmi mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (3/10/2017). Perusahaan produsen tekstil tersebut memiliki kode emiten BELL.

Trisula merupakan emiten ke-23 yang melantai di BEI pada tahun 2017 ini. Dengan demikian, maka total emiten yang telah mencatatkan sahamnya di BEI mencapai 557 perusahaan.

Trisula menawarkan saham kepada publik dengan harga Rp 150 per saham dengan nominal Rp 100. Dari penawaran saham perdana atau initial public offering (IPO) yang dilakukan hari ini, Trisula memperoleh dana sebesar Rp 45 miliar.

Adapun kapitalisasi pasar Trisula mencapai Rp 217,5 miliar. Sebanyak 71 persen dana hasil IPO akan digunakan untuk pembelian mesin yang akan mendukung proses produksi perusahaan.

Sementara itu, sisanya atau 29 persen dana dari IPO akan digunakan untuk modal kerja yang akan mendukung operasional perseroan.

Di hari pertamanya melantai di BEI, saham BELL dibuka pada harga Rp 161 per lembar saham, lebih tinggi dari harga yang dilepas ke publik, yakni Rp 150 per lembar saham.

Perseroan melepas saham sebanyak 300 juta saham ke publik. Saham pendiri yang tercatat 1,15 miliar saham, sehingga total saham tercatat 1,45 miliar saham.

Bertindak sebagai perusahaan penjamin emisi adalah PT Lotus Andalan Sekuritas. Adapun yang bertindak sebagai securities administration bureau adalah PT Bima Registra.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com