Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Citilink Dapat Pinjaman dari Garuda Indonesia 15 Juta Dollar AS

Kompas.com - 03/10/2017, 14:18 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Garuda Indonesia (persero) Tbk memberikan pinjaman kepada PT Citilink Indonesia sebesar 15 juta dollar AS.

Mengutip Kontan, Selasa (3/10/2017), pinjaman tersebut ditandatangani pada 29 September 2017 lalu untuk jangka waktu selama 13 bulan. Fasilitas tersebut merupakan transaksi afiliasi, karena Citilink merupakan anak usaha Garuda.

“Dasar pertimbangan perseroan melaksanakan transaksi tersebut adalah untuk memperkuat struktur permodalan Citilink di tengah persaingan industri penerbangan yang sangat kompetitif khususnya segmen Low Cost Carrier (LCC),” ujar Helmi Imam Satriyono, Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Garuda dalam keterbukaan informasi, Selasa (3/10/2017).

Perusahaan ini berharap dengan adanya transaksi ini akan membuat Citilink lebih kokoh dari sisi permodalan dan dapat menjadi lebih kompetitif dalam menghadapi persaingan ke depannya khususnya untuk segmen LCC.

Transaksi afiliasi ini dikecualikan dari kewajiban untuk mengumumkan keterbukaan informasi kepada masyarakat, karena merupakan transaksi perseroan dengan perusahaan terkendali yang sahamnya atau modalnya dimiliki secara langsung ataupun tidak langsung paling kurang 99 persen.

 

Berita ini diambil dari kontan.co.id dengan judul: Garuda beri pinjaman Citilink US$ 15 juta

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber KONTAN
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com