Mau Pakai Gas Bumi? Konsumen Bisa Gunakan Aplikasi PGN Mobile - Kompas.com

Mau Pakai Gas Bumi? Konsumen Bisa Gunakan Aplikasi PGN Mobile

Kompas.com - 10/10/2017, 13:45 WIB
Aplikasi PGN Mobile terus dikembangkan PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk guna meningkatkan pelayanan terhadap konsumen gas bumi Aplikasi PGN Mobile terus dikembangkan PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk guna meningkatkan pelayanan terhadap konsumen gas bumi


KOMPAS.com - PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk berupaya meningkatkan pelayanan bagi konsumen di Indonesia. BUMN gas bumi itu meluncurkan aplikasi PGN Mobile yang memudahkan pelanggan dalam menggunakan gas bumi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Dengan aplikasi PGN Mobile tersebut, konsumen dapat mengakses informasi tagihan pemakaian gas. Memudahkan konsumen pengguna gas bumi memang menjadi misi utama PGN.

Oleh sebab itu, berbagai upaya pembenahan dan penyempurnaan layanan, termasuk dengan berinovasi, dilakukan guna menunjang kebutuhan pelanggan gas.

“Kami berharap seluruh pelanggan PGN dapat memanfaatkan aplikasi ini karena  memudahkan pelanggan dalam mendapatkan informasi seputar PGN, termasuk untuk calon pelanggan yang berminat untuk berlangganan gas PGN,” ujar Division Head Corporate Communication PGN, Desy Anggia, di Jakarta, Senin (9/10/2017).

Baca: Gas Bumi PGN Tingkatkan Efisiensi Industri Kertas

Informasi lain yang bisa diakses konsumen melalui PGN Mobile yakni lokasi Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas Bumi (SPBG).

Tak hanya itu, masyarakat yang belum menggunakan layanan gas bumi bisa mendaftar menjadi pelanggan baru dengan mudah melalui aplikasi ini.

Calon pelanggan yang berminat berlangganan layanan gas bumi dapat mengisi formulir yang tersedia dalam aplikasi tersebut.

Sebelumnya, calon konsumen bisa mengunduh aplikasi melalui Google Play Store untuk pengguna Android dan App Store bagi konsumen pengguna IOS.

Baca juga: Bangun Pipa Gas Bumi Duri-Dumai, PGN Incar Konsumen Potensial

Kepentingan pelanggan menjadi acuan dalam pembenahan dan peningkatan layanan PGN.

Aplikasi yang secara resmi bertepatan dengan hari ulang tahun PGN 13 Mei lalu, hingga saat ini masih terus mengalami pengembangan guna memenuhi kebutuhan pelanggan yang dinamis.

"Hingga saat ini, kami terus mengembangkan fitur-fitur di dalamnya sesuai dengan kebutuhan pelanggan," ujar Desy.

 PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk berkomitmen mendukung penggunaan gas bumi yang bersih dan hemat. PGN membagikan konverter kit untuk kendaraan umum dan mobil dinas Pemerintah Lampung, Rabu (16/8/2017). PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk berkomitmen mendukung penggunaan gas bumi yang bersih dan hemat. PGN membagikan konverter kit untuk kendaraan umum dan mobil dinas Pemerintah Lampung, Rabu (16/8/2017).


PGN Mobile merupakan bagian dari tema besar layanan PGN yaitu PGN 360 degree Integrated Solution. Tema besar layanan PGN ini mengusung konsep pemberian solusi terintegrasi untuk memberikan layanan yang menyeluruh dan mengerti pelanggan, dengan segala keunikan dan kemampuan PGN.

Saat ini, PGN telah memasok lebih dari 1.658 industri besar dan pembangkit listrik, lebih dari 1.930 pelanggan komersial, dan 204.000 pelanggan rumah tangga.

Konsumen PGN tersebut tersebar di 19 kabupaten/kota di 12 provinsi, di antaranya Sumatera Utara, Kepulauan Riau, Riau, Sumatera Selatan, Lampung, DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Utara, dan Sorong di Papua Barat.

PGN juga terus mengerjakan pembangunan proyek infrastruktur, diantaranya Distribusi Dumai, Transmisi Duri – Dumai, pengembangan jaringan Gresik-Lamongan-Tuban, pengembangan jaringan di Pasuruan, pengembangan jaringan Senayan City-Pondok Indah Mall dan kawasan industri di Bekasi dan Tangerang.

Pengerjaan proyek penambahan jalur pipa gas bumi PGN di Jalur Pantura. Foto diambil pada Selasa (22/8/2016).KOMPAS.com/PALUPI ANNISA AULIANI Pengerjaan proyek penambahan jalur pipa gas bumi PGN di Jalur Pantura. Foto diambil pada Selasa (22/8/2016).


PGN, Desy melanjutkan, akan tetap agresif membangun infrastruktur gas bumi nasional untuk meningkatkan pemanfaatan produksi gas nasional.

Hingga kini, infrastruktur pipa gas yang dibangun dan dioperasikan PGN mencapai lebih dari 7.337 kilometer atau setara dengan 80 persen pipa gas bumi hilir nasional.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorKurniasih Budi
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM