Indeks Dow Jones Kembali Cetak Rekor - Kompas.com

Indeks Dow Jones Kembali Cetak Rekor

Kompas.com - 11/10/2017, 07:45 WIB
IlustrasiSHUTTERSTOCK Ilustrasi

NEW YORK, KOMPAS.com - Dow Jones Industrial Average kembali mencetak rekor pada perdagangan Selasa (10/10/2017). Indeks Dow Jones menguat 0,31 persen ke level 22.830,68.

Dua indeks utama lain pun masih menguat. Nasdaq composite naik 0,1 persen ke 6.587,25. Sedangkan S&P 500 menguat 0,23 persen ke 2.550,64.

Salah satu pendorong rekor Dow Jones adalah rencana buyback saham Wal-Mart dengan total nilai 20 miliar dollar AS.

Peritel ini juga menegaskan outlook laba sepanjang tahun fiskal sekarang. Wal-Mart juga mengatakan akan menambah 1.000 lokasi online grocery pick-up di AS untuk tahun fiskal 2019.

Pendorong rekor lainnya adalah Pfizer yang mengatakan akan menjual atau memisahkan bisnis perawatan kesehatan konsumer. Unit ini memiliki pendapatan 3,4 miliar dollar AS per tahun. Harga saham produsen obat ini naik 0,7 persen.

Honeywell mengatakan akan memisahkan bisnis home products dan transportation systems ke dua perusahaan publik terpisah pada akhir tahun depan.

"Ada tekanan bagi perusahaan Amerika untuk memperbaiki kinerja," kata Maris Ogg, president Tower Bridge Advisors kepada CNBC.

BlackRock, perusahaan pengelola aset terbesar dunia, akan merilis laporan keuangan pada hari ini. Bank-bank besar seperti Citigroup, JPMorgan Chase, Bank of America dan Wells Fargo juga akan melaporkan kinerja pekan ini.

 

Berita ini diambil dari kontan.co.id dengan judul: Dow Jones kembali mencetak rekor

EditorBambang Priyo Jatmiko
Sumber
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM