Sidang Dewan Energi Nasional ke-23 Bahas Pengembangan Bahan Bakar Nabati - Kompas.com

Sidang Dewan Energi Nasional ke-23 Bahas Pengembangan Bahan Bakar Nabati

Kompas.com - 12/10/2017, 15:29 WIB
Panel Tenaga Surya di Desa Gajah Makmur, Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu.KOMPAS.COM/FIRMANSYAH Panel Tenaga Surya di Desa Gajah Makmur, Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu.

JAKARTA, KOMPAS.com - Dewan Energi Nasional ( DEN) kembali menggelar sidang ke-23 pada Kamis (12/10/2017) di kantor Kementerian ESDM di Jakarta.

Ignasius Jonan, Menteri ESDM, akan memimpin langsung sidang DEN. Jonan bertindak sebagai Ketua Harian DEN.

Dalam sidang ke-23 DEN tahun ini, dihadiri oleh sejumlah unsur pemerintah, anggota DEN serta unsur pemangku kepentingan.

Plh Kepala Biro Fasilitasi Kebijakan Energi dan Persidangan Kementerian ESDM menyatakan ada dua hal yang dibahas di sidang ke-23 DEN ini.

Pertama yakni sinkronisasi Rencana Umum Energi Nasional (RUEN) dengan Rencana Strategis Kementerian/Lembaga Anggota DEN.

Kedua, "Evaluasi pengembangan bahan bakar nabati," kata dia, Kamis.

Menurut dia, hasil sidang DEN ke-23 ini akan segera dilaporkan ke Presiden Joko Widodo sebagai Ketua DEN.

Sebelumnya pada sidang DEN ke-22 pada Agustus 2017 lalu, DEN membahas mengenai RUEN di dalam negeri serta membahas mengenai kemajuan pencapaian penggunaan Energi Baru dan Terbarukan ( EBT) di Indonesia.

Menurut data yang ada, hingga akhir 2016 kemajuan proyek EBT belum menggembirakan sebab bauran energi untuk EBT baru mencapai 7,7 persen dari target 10,4 persen di 2016.

Padahal target bauran energi di 2025 mencapai 23 persen untuk EBT. Dengan demikian harus dilakukan akselerasi penggunaan EBT untuk mencapai target tersebut. (Febrina Ratna Iskana)

Berita ini sudah tayang di Kontan.co.id dengan judul "DEN bahas 2 hal penting dalam sidang DEN ke-23" pada Kamis (12/10/2017)

EditorAprillia Ika

Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM