Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BRI akan Akuisisi Bahana Artha Ventura Tahun Ini

Kompas.com - 12/10/2017, 15:43 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian BUMN terus mengebut proses pembentukan induk usaha (holding) jasa keuangan. Ditargetkan tahun depan holding bisa terbentuk.

Deputi Kementerian BUMN Gatot Trihargo, menuturkan pemerintah saat ini sedang menyiapkan skema pembentukan anak usaha bank BUMN. Salah satunya adalah BRI akan mengakuisisi Bahana Artha Ventura pada tahun ini.

"Bahana (Artha Ventura) akan pindah kepemilikan ke BRI pada tahun ini," kata Gatot ketika ditemui, Rabu malam (11/10/2017).

Namun terkait detail akusisi anak usaha Bahana ini oleh BRI, Gatot tidak menyebutkannya secara rinci.

Setelah BRI, pembentukan anak usaha BTN juga diharapkan bisa terwujud pada tahun ini.

Sementara itu, Direktur BRI Sis Apik Wijayanto, mengatakan perseroan telah menyiapkan dana khusus untuk mengambil alih Bahana Artha Ventura.

"Dananya sudah siap karena BRI sudah mengalokasikan sesuai rencana bisnis bank," kata Sis Apik ketika ditemui di tempat yang sama.

Saat ini BRI masih menunggu persetujuan kementerian terkait proses akusisi anak usaha Bahana ini. Terkait dana yang dibutuhkan BRI untuk akusisi anak usaha ini Sis Apik belum bisa mendetailkan.

 

Berita ini diambil dari kontan.co.id dengan judul: Kementerian BUMN: BRI akan beli Bahana tahun ini

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com