Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Karyawan PT Railink Dapat Fasilitas Kredit dari BTN

Kompas.com - 13/10/2017, 11:46 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menjalin kerja sama dengan PT Railink. Melalui kerja sama ini, 180 orang karyawan Railink memperoleh kemudahan dan fasilitas kredit dari BTN.

Direktur Consumer Banking BTN Handayani mengatakan, pihaknya terus mendorong kolaborasi dengan berbagai institusi dan perusahaan untuk meningkatkan keterjangkauan layanan keuangan BTN.

“Setidaknya akan ada 180 karyawan Railink yang bisa menikmati kredit dari Bank BTN, mulai dari KPR (kredit pemilikan rumah), kredit untuk karyawan, kredit untuk renovasi rumah, dan fasilitas kredit lainnya. Dengan kemitraan ini, juga dapat memacu penyaluran kredit konsumer BTN,” jelas Handayani di Jakarta, Jumat (13/10/2017).

Per Agustus 2017, BTN telah menyalurkan kredit konsumer (anaudited) senilai Rp 143,99 triliun. Posisi tersebut tumbuh 19 persen secara tahunan (yoy) dari Rp 121,05 triliun pada Agustus 2016.

(Baca: BTN Bidik Penyaluran KPR Rp 56 Miliar untuk Pegawai Lion Group di Batam)

Adapun, dari kemitraan ini, beberapa fasilitas kredit konsumer yang bisa dinikmati karyawan Railink yakni KPR Non-Subsidi, KPR Subsidi, Kredit Pemilikan Apartemen (KPA) BTN, Kredit Agunan Rumah (KAR) BTN, Kredit Ringan BTN (Kring BTN), Kredit Swadana, KPR BTN Subsidi dengan skema syariah dan KPR BTN Non-Subsidi dengan skema syariah.

Dengan fasilitas tersebut, karyawan Railink bisa mendapatkan pinjaman dengan uang muka mulai dari 1 persen, bunga dan margin mulai 5 persen, jangka waktu pinjaman hingga 25 tahun, perlindungan asuransi, serta berbagai program menarik lainnya.

Selain kemudahan fasilitas kredit tersebut, dengan kemitraan ini, nasabah BTN juga dapat menggunakan kartu kredit dan debit perseroan untuk membeli tiket kereta api bandara.

“Berbagai promosi menarik tersebut sejalan dengan langkah Bank BTN terus meningkatkan produk dan layanan bagi nasabahnya. Dengan peningkatan transaksi melalui kartu Bank BTN, juga akan mendukung peningkatan fee based income kami,” tutur Handayani.

Kompas TV Stimulus BI ini diharapkan mampu menggairahkan penyaluran kredit.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com