Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Unilever dan Mindshare Indonesia Dominasi SMARTIES Indonesia Awards

Kompas.com - 15/10/2017, 06:09 WIB
Nurandini Alya Sam

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Mobile Marketing Association (MMA) mengumumkan pemenang di perhelatan tahun ketiga SMARTIES Indonesia Awards 2017 beberapa waktu lalu di Ritz-Carlton Mega Kuningan, Jakarta.

Pada malam penganugrahan, telah diumumkan 36 penerima penghargaan dalam kategori strategi mobile marketing dan kategori yang berfokus pada industri, dan untuk menghargai inovasi, kreativitas, dan kesuksesan di seluruh ekosistem mobile marketing.

Unilever dinobatkan sebagai 'Marketer of the Year' dan Mindshare Indonesia dinobatkan sebagai 'Agency of the Year in Mobile' untuk kampanye mobile marketing mereka, seperti 'Axelerate Find Your Magic' dan Royco UMB Rural.

Tahun ini, Unilever kembali memimpin menjadi perusahaan yang paling banyak memenangkan SMARTIES Indonesia Award 2017 dengan menerima 15 kategori penghargaan, mulai dari Cross Mobile Integration, Messaging, dan Location Based Services or Targeting.

"Kami sangat antusias melihat begitu banyak kampanye yang inovatif di SMARTIES Indonesia Awards 2017 yang memanfaatkan teknologi mobile untuk memberikan arah bisnis yang nyata di Indonesia," Kata Rohit Dadwal Selaku Managing Director MMA Asia-Pacific melalui rilis yang diterima Kompas.com.

The SMARTIES TM Indonesia Awards 2017 menampilkan kampanye marketing dari beberapa sektor mulai dari elektronik, fast-moving consumer goods, layanan keuangan hingga e-commerce.

Pemenang dipilih oleh panel juri yang terdiri dari 18 profesional brand marketer dan pelaku agensi senior, melalui proses penilaian yang ketat dibawah pimpinan Peterjan van Nieuwenhuizen, Head of Digital Banking PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional sebagai ketua dewan juri untuk penghargaan SMARTIES tahun ini.

Tahun ini, MMA bermitra dengan The Gunn Report dan WARC untuk meluncurkan Business Impact Index untuk pertama kalinya.

SMARTIES Index akan mengidentifikasi, memberi peringkat dan memberi penghargaan kepada agensi, pemasar dan brand industri pemasaran yang memberikan pengaruh bisnis tertinggi dengan menganalisis data finalis dan pemenang dari semua program SMARTIES di seluruh dunia.

SMARTIES Indonesia Award 2017 menampilkan 68 kampanye terpilih di 17 kategori yang mencakup marketing strategy, channel/media, enabling technology, creative dan industry awards. Jumlah ini meningkat 50% dimana 45 kampanye telah terpilih pada tahun sebelumnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com