Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yusuf Mansur Kembali Dilaporkan atas Tuduhan Penipuan

Kompas.com - 18/10/2017, 08:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Ustad kondang Yusuf Mansur kembali tersangkut kasus hukum. Yusuf Mansur diduga melakukan penipuan terkait ajakan usaha patungan dalam pendirian dan pembangunan hotel apartemen dan umrah dengan bagi hasil 8 persen.

Mengutip Kontan.co.id Rabu (18/10/2017), Yusuf Mansur dilaporkan atas kasus tersebut oleh Yuni Hastuti ke Polres Bogor pada Selasa (17/10/2017).

Disebutkan berdasarkan Laporan Polisi Nomor: LP/907/B/X/2017/SPKT tertanggal 17 Oktober, kasus berawal dari Yuni yang tertarik dengan ajakan patungan aset melalui laman http://yusufmansur.com/pa/

Pasalnya peserta patungan akan mendapatkan keuntungan berupa bagi hasil 8 persen per tahun dari modal yang diinvestasikan. Yuni pun menginvestasikan modlanya Rp 12 juta ke rekening 13300141415410 a.n. Yusuf Mansur.

Namun hingga saat ini, Yuni mengaku belum mendapatkan keuntungan apa-apa dari usaha tersebut. Yuni pun merugi Rp 12 juta.

Atas kasus ini, Yusuf Mansur terancam dijerat dengan pasal 378 KUHP dan atau 372 KUHP dengan ancaman hukuman paling lama empat tahun penjara.

 

Berita ini diambil dari Kontan.co.id dengan judul: Yusuf Mansur kembali tersangkut kasus penipuan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com