Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sasar Milenial, Produk Reksa Dana Schroders Dijual di Bareksa.com

Kompas.com - 18/10/2017, 12:30 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesia akan menjadi salah satu negara dengan jumlah masyarakat kelas menengah terbesar. Selain itu, pada tahun 2020 nanti, generasi milenial akan berada pada rentang umur 20-40 tahun yang merupakan usia produktif.

Generasi milenial tersebut tumbuh bersamaan dengan lahirnya teknologi internet. Hal ini mendorong internet menjadi menjadi kebutuhan pokok, termasuk dalam pemenuhan kebutuhan finansial.

Generasi ini sudah terbiasa berbelanja secara online dengan transaksi nontunai. Hal ini yang mendasari PT Schroder Investment Management Indonesia menyasar dunia digital dalam memasarkan produk reksa dana.

Dalam hal ini, Schroders menjalin kerja sama dengan Bareksa.com. Dengan demikian, masyarakat bisa melakukan investasi pada produk Schroders di manapun dan kapanpun melalui platform Bareksa.com.

“Kerja sama ini diharapkan dapat mempermudah akses masyarakat Indonesia untuk berinvestasi, guna menunjang program edukasi dan inklusi keuangan yang dicanangkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK)," kata Michael Tjoajadi, Direktur Utama Schroders dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (18/10/2017).

Ada 7 produk Schroders yang akan dijual melalui Bareksa. Ketujuh produk itu adalah Reksa Dana Schroder Dana Likuid, Reksa Dana Schroder Dana Kombinasi, Reksa Dana Schroder Dana Terpadu II, Reksa Dana Schroder Dana Mantap Plus II, Reksa Dana Schroder Dana Andalan II, Reksa Dana Schroder Syariah Balanced Fund, dan Reksa Dana Schroder Dynamic Balanced Fund.

Dalam kesempatan yang sama, Presiden Direktur Bareksa Karaniya Dharmasaputra menyatakan, penetrasi produk dan jasa keuangan, termasuk investasi di Indonsaia masih jauh tertinggal. Namun, pada saat yang sama, penetrasi internet dan ponsel sangat tinggi.

Kondisi ini ditambah juga dengan generasi milenial yang sangat dekat dengan internet. Oleh karena itu, kondisi ini menjadi peluang untuk memperluas penetrasi pasar reksa dana.

"Kami ingin mengedukasi generasi milenial agar dapat menambah keuntungan dengan mudah dengan investasi," ujar Karaniya.

Kompas TV Tips Berinvestasi Reksa Dana untuk Pemula

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com