Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pembentukan Anak Usaha Asuransi BTN Ditunda

Kompas.com - 23/10/2017, 20:01 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk bakal melakukan dua aksi korporasi pada tahun 2017 ini. Akan tetapi, salah satu aksi korporasi tersebut, yakni pembentukan perusahaan asuransi jiwa ditunda.

"Pendirian anak usaha sampai akhir tahun kami perkirakan ada 2 anak usaha," kata Direktur BTN R Mahelan Prabantarikso dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (23/10/2017).

Mahelan menjelaskan, kedua anak usaha tersebut adalah perusahaan asuransi jiwa BTN Life dan perusahaan pembiayaan alias multifinance. Untuk perusahaan pembiayaan, BTN akan mengakuisisi salah satu perusahaan BUMN.

(Baca: Akhir 2017, BTN Bentuk Anak Usaha Asuransi dan Manajemen Investasi)

Namun demikian, pembentukan perusahaan asuransi jiwa BTN masih menunggu terbentuknya holding asuransi. Saat ini, sedang dilakukan penataan ulang perusahaan-perusahaan asuransi BUMN.

Adapun pembentukan perusahaan pembiayaan masih sesuai jadwal dan saat ini tengah dalam proses bidding. Mahelan mengungkapkan, anak usaha tersebut diharapkan bisa terbentuk pada akhir tahun ini.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama BTN Maryono mengungkapkan, pembentukan perusahaan asuransi jiwa dan perusahaan pembiayaan perseroan sudah direncanakan. Namun, pembentukan perusahaan asuransi jiwa harus ditunda hingga rampunya holding asuransi .

"Kita tinda hingga awal tahun setelah pemetaan asuransi yang dilakukan BUMN selesai," ungkap Maryono.

Kompas TV Teknologi informatika mengubah cara belanja konsumen ritel menjadi lebih efisien

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com