Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mencoba Nonton Bioskop di Bandara, Kenapa Tidak?

Kompas.com - 26/10/2017, 07:15 WIB
Yoga Sukmana

Penulis

BALIKPAPAN, KOMPAS.com - "Kepagian" datang ke bandara? Tak perlu lagi kaku dan mati gaya. Kini, banyak hal yang bisa dilakukan sembari menunggu jadwal pemberangkatan pesawat, termasuk menonton bioskop sekalipun.

Bioskop di bandara, kenapa tidak? Itulah yang dihadirkan oleh pengelola Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Balikpapan, PT Angkasa Pura I bertajuk Airport Cinema.

Keberadaan fasilitas bioskop di Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan merupakan yang pertama di Indonesia. Fasilitas itu sudah ada sejak Juni 2016 lalu.

Sayangnya lantaran berbagai hal, fasilitas Airport Cinema terkadang luput dari perhatian calon penumpang. Kalau pun tahu, sukar pula untuk mencobanya. Padahal, AP 1 menggratiskan layanan nonton film tersebut.

(Baca: Layanan Bandara Sepinggan Masuk Peringkat Enam Terbaik Dunia)

Penasaran, Kompas.com pun menjajal langsung fasilitas tersebut saat berkunjung ke Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Rabu (25/10/2017).

Kesan pertama yang muncul adalah nyaman. Ruangan Airport Cinema memang tidak sebesar bioskop, namun cukup menampung 19 orang di dalamnya.

Kursi yang disediakan pun berupa sofa yang tak kalah dengan standar bioskop premiere. Bahkan bagian depan sofa bisa di naikkan sehingga orang yang duduk di atasnya bisa meluruskan kaki.

Soal kenyamanan, jangan ditanya. Selain sofa besar yang empuk, pendingin ruanganpun bekerja baik sehingga pengunjung tak perlu khawatir kepanasan.

Dari sisi film, memang masih terbatas karena belum ada kerja sama dengan pihak-pihak terkait. Namun beberapa film seperti Captain America: Civil War, Logan, Soekarno, dan Rudy Habibie bisa dinikmati.

Layar yang digunakan juga layar digital besar sehingga cukup membuat mata nyaman. Dari sisi suara, Airport Cinema sudah dilengkapi dengan sistem suara yang cukup memadai.

Setiap harinya, Airport Cinema tayang empat kali yaitu mulai pukul 07.00-09.00 WITA, 11.00-13.00 WITA, 15.00-17.00 WITA, hingga 19.00-21.00 WITA.

Jadi, tertarik nonton film di bandara dengan rasa bioskop, tak perlu ragu.

Airport Cinema berada di lantai 3 Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, tepatnya di depan gate 11 keberangkatan.

Kompas TV Sektor pembangunan infrastruktur menjadi yang paling menonjol di masa tiga tahun memerintah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com