Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gerbang Tol yang Ditutup Bisa Dimanfaatkan Jadi Tempat Top Up

Kompas.com - 30/10/2017, 20:16 WIB
Achmad Fauzi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Jasa Marga Tbk (JSMR) menawarkan kepada perbankan untuk menjadikan gerbang tol yang telah ditutup sebagai tempat pengisian saldo (top up) kartu uang elektronik. 

Vice President Operation Management Jasa Marga, Raddy R Lukman mengatakan, terdapat tiga gerbang tol yang bisa dimanfaatkan perbankan untuk tempat pengisian saldo. Ketiganya yakni, Gerbang Tol Karang Tengah, Cibubur Utama, dan Karang Tengah. 

"Jadi, gerbang tol ini kondisinya bagus untuk dijadikan top up drive thru," ujar Raddy di Galeri Nasional Indonesia, Jakarta, Senin (30/10/2017). 

Raddy menuturkan, pengisian ulang saldo di bekas gerbang tol akan mempermudah pengemudi. Sebab, pengemudi tidak perlu mencari rest area untuk mengisi ulang saldo kartu uang elektronik. 

Jasa Marga mengharapkan, penawaran ini bisa dimanfaatkan oleh perbankan yang tergabung dalam Himpunan Bank Negara, seperti Bank Mandiri, Bank Negara Indonesia, Bank Rakyat Indonesia.

Saat ini Jasa Marga telah menyediakan 13 titik alat isi ulang saldo kartu uang elektronik antara lain di ruas Gerbang Tol Cibubur 1, Cibubur 2, Kunciran 1, Kunciran 2, Bekasi Barat 1, Pondok Ranji Utam, Pondok Gede Timur 1, Halim, Kapuk, dan Cengkareng. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com