Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Hal yang Harus Diperhatikan untuk Menarik Perhatian "Kids Zaman Now"

Kompas.com - 02/11/2017, 19:32 WIB
Nurandini Alya Sam

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.comGenerasi Z adalah generasi yang sering disebut sebagai "kids zaman now". Saat ini hampir sebagian besar remaja berusia 15-25 tahun merupakan generasi Z.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan Millward Brown, generasi Z adalah generasi yang tidak suka membaca. Padahal, kebanyakan informasi berasal dari media yang memiliki banyak tulisan.

Melihat kondisi itu, Account Manager of Millward Brown Indonesia Chaiyren Olivia Herman mengatakan ada tiga hal yang harus diperhatikan agar dapat menarik perhatian generasi Z.

1. Konten

Ilustrasi FacebookThe telegraph Ilustrasi Facebook

Ketika ingin memberikan informasi ke generasi Z, berikanlah sesuatu yang bercampur dengan sedikit komedi. Konten yang disampaikan sebisa mungkin memuat hal yang bercampur dengan komedi dan menarik untuk dibaca, tetapi tetap mencakup informasi yang ingin disampaikan. Generasi Z lebih menyukai hal yang menyenangkan atau hal-hal yang ringan.

2. Fomat

Ilustrasi YouTubemashable Ilustrasi YouTube

Generasi Z adalah generasi yang visual. Mereka lebih suka melihat gambar atau video dibandingkan membaca. Namun, jika Anda ingin memberikan informasi kepada mereka, buatlah video sesingkat mungkin. Menurut penelitian, Generasi Z menyukai lebih menyukai video di bawah 10 detik, sedangkan generasi X dan Y 10-20 detik.

3. Waktu

Ilustrasi waktuiStockphoto.com/kvkirillov Ilustrasi waktu

Ketika ingin memberikan informasi ke generasi Z, perhatikan waktunya. Generasi Z lebih menerima informasi dari pukul 06.00-09.00, sedangkan generasi y dari pukul 18.00-21.00.

Untuk menarik perhatian generasi Z, Chaiyren mengatakan agar ketiga hal di atas bisa lebih diperhatkan agar informasi tersebut dapat sampai ke generasi Z.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com