Bank Mandiri Kerek Bisnis KPR Lewat Pameran Properti - Kompas.com

Bank Mandiri Kerek Bisnis KPR Lewat Pameran Properti

Sakina Rakhma Diah Setiawan
Kompas.com - 14/11/2017, 15:20 WIB
Pembukaan Festival Properti Indonesia di Mall Kota Kasablanka, Selasa (14/11/2017).KOMPAS.com/SAKINA RAKHMA DIAH SETIAWAN Pembukaan Festival Properti Indonesia di Mall Kota Kasablanka, Selasa (14/11/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk bersama dengan situs properti Rumah123.com menggelar Festival Properti Indonesia. Dalam ajang ini, Bank Mandiri ingin mendorong pertumbuhan bisnis kredit pemilikan rumah (KPR).

CEO Regional V/Jakarta 3 Teuku Ali Usman mengatakan, pada ajang ini pihaknya menawarkan program KPR dengan suku bunga 5,99 persen efektif 1 tahun. Selain itu, ada pula program KPR suku bunga 6,35 persen efektif 2 tahun, beserta persetujuan di hari yang sama (same day approval).

Menurut Usman, perseroan memperkirakan sektor properti masih memiliki potensi bisnis yang sangat baik. Hal ini seiring dengan terus membaiknya kondisi perekonomian Indonesia.

Terlibatnya Bank Mandiri dalam program ini pun merupakan bagian dari strategi perseroan untuk merealisasikan target pertumbuhan KPR tahun ini. Bank Mandiri memasang target KPR tumbuh 16 persen hingga akhir tahun 2017.

Baca juga : Kuartal III 2017, Harga Semua Tipe Rumah Naik

"Kami berharap bisa membukukan pencairan KPR sekitar Rp 55 miliar," kata Usman di Mall Kota Kasablanka, Selasa (14/11/2017).

Bisnis KPR menjadi salah satu fokus utama Bank Mandiri dalam menggarap sektor ritel. Portofolio KPR Bank Mandiri mencatat pertumbuhan rata-rata 10,6 persen dalam periode 5 tahun terakhir.

Per September 2017, penyaluran KPR Bank Mandiri telah mencapai Rp 39 triliun. Angka ini tumbuh 18,6 persen dibandingkan periode yang sama tahun 2016 lalu.

Kompas TV Rumah Murah Ini Bisa Dicicil Selama 20 Tahun

PenulisSakina Rakhma Diah Setiawan
EditorAprillia Ika
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM