Properti Seperti Apa yang Dilirik Generasi Milenial? - Kompas.com

Properti Seperti Apa yang Dilirik Generasi Milenial?

Sakina Rakhma Diah Setiawan
Kompas.com - 14/11/2017, 15:33 WIB
Ilustrasi rumah.www.apartmenttherapy.com Ilustrasi rumah.

JAKARTA, KOMPAS.com - Situs properti Rumah123.com beserta PT Bank Mandiri (Persero) Tbk mengadakan ajang Festival Properti Indonesia. Acara yang dihelat pada 14-19 November 2017 ini menggandeng lebih dari 50 pengembang yang menawarkan berbagai tipe dan harga properti.

Menurut Country General Manager Rumah123.com Ignatius Untung, properti yang ditawarkan dalam pameran ini mulai dari harga Rp 250 juta. Adapun besaran cicilan dimulai dari Rp 1,5 juta per bulan.

Untung mengungkapkan, tipe properti ini sangat cocok bagi generasi milenial. Pasalnya, harga yang ditawarkan beserta besaran cicilannya masih masuk akal dan terjangkau.

Baca juga : Generasi Milenial, Pilih Liburan atau Beli Properti?

"Kalau nge-kost kurang lebih juga segitu, tapi jangan juga dibandingkan fasilitas yang wah banget. Artinya, properti kalau mau yang ideal tidak akan pernah bisa, kecuali lahir sudah kaya," ujar Untung di Mall Kota Kasablanka, Selasa (14/11/2017).

Untung pun membagi sejumlah kiat bagi generasi milenial untuk memilih properti. Yang terpenting adalah lokasi yang bagus dan strategis dan pasarnya potensial.

Properti yang dibeli tersebut pun sah-sah saja untuk ditempati terlebih dahulu selama beberapa tahun. Ke depan, setelah dua sampai tiga tahun dan gaji sudah naik, besaran cicilan biasanya masih tergolong sama.

Baca juga : Bahaya, Jika Generasi Milenial Tak Punya Keinginan Beli Rumah

"Setelah 2-4 tahun paling lama, sudah punya ruang gerak lagi. Apalagi kalau sudah nikah, punya joint income (pendapatan bersama), kemampuan mencicil lebih besar," jelas Untung.

Dalam pameran ini ditawarkan properti dengan harga mulai dari Rp 250 juta, yang lokasinya di luar Jakarta. Adapun properti yang berlokasi di Jakarta, harga yang paling murah adalah sekitar Rp 400 juta hingga Rp 450 juta.

Kompas TV Presiden Joko Widodo meresmikan rumah murah untuk masyarakat berpenghasilan rendah di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.


PenulisSakina Rakhma Diah Setiawan
EditorAprillia Ika
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM