Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

China Diajak Berinvestasi di Nias

Kompas.com - 16/11/2017, 17:30 WIB
Kontributor Medan, Mei Leandha

Penulis

MEDAN, KOMPAS.com - Wakil Gubernur Sumatera Utara Nurhajizah Marpaung mengajak China untuk menanamkan investasi di Nias.

Hal itu disampaikan Nurhajizah saat bertemu Konsulat Jenderal China Sun Ang bersama Consul for Economic and Commercial office, Liu Weigou di ruang kerjanya, di Medan, Kamis (16/11/2017).

"Banyak potensi daerah yang belum tersentuh, belum ada investornya, seperti Nias. Saya ajak pemerintah China berinvestasi Kabupaten Nias. Daerah ini punya potensi laut dan wisata yang bagus tapi belum tersentuh,” kata dia

Saat ini, katanya lagi, Pemprov Sumut tengah mengembangkan Kabupaten Nias dengan meningkatkan standar Bandara Binaka agar menambah angka kunjungan wisata domestik dan internasional.

Baca juga: Berkat Jack Ma, 10 Miliarder Baru Lahir di China

Menanggapi ajakan investasi tersebut, Sun Ang mengatakan pihaknya akan melakukan survei ke Nias. Sebelumnya Pemerintah China telah melakukan survei di beberapa daerah di Sumatera Utara.

“Kabupaten Nias kami sudah pernah dengar, tapi belum pernah ke sana,” katanya

Dia mengharapkan akan mendapat informasi yang banyak soal Nias. Sun Ang bilang, China datang ke Sumut dalam rangka membicarakan bidang-bidang apa saja yang bisa dilakukan kerja sama dan berinvestasi.

"Informasi yang kami dapat akan kami sampaikan ke China, supaya kami bisa mengajak para pengusaha China berinvestasi,” ujar Sun Ang.

Kompas TV Puluhan helikopter menghiasi langit Tiongkok. Atraksi helikopter ini merupakan rangkaian dalam acara Helikopter Expo di Tiongkok.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com