Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Erupsi Gunung Agung, PHRI Bali Siapkan Kamar Hotel Gratis Sehari

Kompas.com - 27/11/2017, 14:37 WIB
Achmad Fauzi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) akan memberikan pelayanan lebih kepada wisatawan di Bali yang terdampak dari erupsi Gunung Agung. 

Ketua BPD PHRI Bali, Tjokoarda Oka Artha Ardhana Sukawati mengatakan, salah satunya yakni memberikan gratis masa penginapan satu hari bagi wisatawan yang terdampak dari pembatalan penerbangan. 

"Jadi kami lebih fokus pada wisatawan yang akan berangkat pulang, agar mereka (wisatawan) tidak terlantar," ujar Tjokoarda, saat dihubungi, Senin (27/11/2017). 

Selain itu, pria yang akrab dipanggil Cok Ace ini juga memberikan harga khusus jika wisatawan yang terdampak pembatalan penerbangan tinggal lebih lama di hotel. "Kalau mau wisatawan berangkat lewat Surabaya, kami juga siapkan transportasi," sebut dia. 

Baca juga : Erupsi Gunung Agung, Pemesanan Hotel di Bali Menurun

Cok Ace menuturkan, pemesanan hotel di Bali juga mengalami penurunan akibat erupsinya Gunung Agung. Bahkan, kata dia, wisatawan membatalkan pesanan hotel yang tadinya sudah terjadwal oleh pihak hotel. "Pemesanan hotel otomatis turun," terang dia.

Sementara, Erupsinya Gunung Agung ini juga menyebabkan penutupan Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali. 

Penutupan Bandara I Gusti Ngurah Rai dinyatakan dalam Notice to Airmen (Notam) Nomor A4242/17, efektif mulai Senin (27/11/2017) pukul 07.15 WITA dan diperkirakan berlansung hingga Selasa (28/11/2017) pukul 7.00 WITA. Dengan begitu, semua penerbangan dari dan ke Bali juga dibatalkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com