Lakukan 8 Hal Ini supaya Hari Senin Anda Jadi Lebih Berwarna - Kompas.com

Lakukan 8 Hal Ini supaya Hari Senin Anda Jadi Lebih Berwarna

Kompas.com - 03/12/2017, 19:00 WIB
Ilustrasi bekerja di rumahgpointstudio Ilustrasi bekerja di rumah

KOMPAS.com - Apa yang terlintas di pikiran Anda ketika menyadari kalau besok hari Senin? Mungkin banyak dari Anda yang bersungut-sungut dan merasa tidak siap untuk bekerja.

Efek liburan akhir pekan rasa-rasanya bikin malas bangkit dari nikmatnya sisa-sisa akhir pekan. Hari Senin sering kali menjadi momok menakutkan bagi setiap orang.

Tak jarang pula mood menjadi berubah pada hari tersebut. Mulai dari sekarang, ubahlah mindset Anda dan bersemangatlah untuk menyambut hari pertama kerja.

Agar semangat tersebut tetap ada dalam diri Anda, coba lakukan hal sederhana berikut ini yang akan membuat hari Senin menjadi lebih berwarna.

1.Bangun Lebih Awal

Hari Senin adalah hari yang identik dengan hari produktif. Jika sebelumnya Anda bisa bermalas-malasan dan bangun kesiangan, hindari hal tersebut pada hari Senin.

Bangun lebih awal sangat membantu Anda untuk menyiapkan diri sebelum berangkat kerja. Anda juga dapat menyelesaikan berbagai jenis pekerjaan sebelum berangkat ke kantor. Bangun lebih awal dari sebelumnya akan membuat Anda lebih bersemangat. Percayalah!

2.Minum Air Putih

Sebelum mulai beraktivitas, Anda sebaiknya minum air putih terlebih dahulu. Minum air putih akan membuat Anda lebih fresh dan segar. Selain itu, Anda juga lebih bersemangat karena tubuh sudah diisi dengan cairan sebelum beraktivitas.

3.Meditasi atau Olahraga

Untuk menghilangkan rasa malas, Anda perlu meditasi atau berolahraga. Olahraga pada pagi hari sangat membantu untuk meregangkan otot-otot yang kaku.

Selain itu, Anda juga dapat menghirup udara segar yang sangat bagus bagi tubuh. Dengan begitu, tubuh akan terasa lebih fit dan siap untuk menghadapi hari Senin yang melelahkan.

4.Gunakan Pakaian dan Aksesoris Baru

Memakai pakaian dan aksesoris yang sama setiap Hari Senin? Ini akan membuat mood bekerja Anda hilang sedikit demi sedikit. Untuk meningkatkan semangat bekerja, ada baiknya Anda memakai pakaian baru.

Jika tidak ada, pakailah aksesoris baru. Jika tidak ada yang baru, jangan ragu untuk memadu padankan pakaian dan aksesoris dengan model yang berbeda. Dengan demikian, Anda siap menghadapi hari Senin dengan ceria dan bersemangat.

5.Siapkan Sarapan yang Enak

Hari Senin pasti tidak akan menyenangkan jika perut dalam keadaan kosong. Untuk itu, siapkanlah sarapan yang enak, sehat, dan bergizi. Lengkapi asupan yang memiliki nutrisi yang baik.

Makanan seperti inilah yang diperlukan tubuh ketika hendak beraktivitas. Dengan demikian, stamina tetap terjaga dan Anda lebih bersemangat untuk bekerja.

6.Hidangkan Kopi Kesukaan Anda

Menghidangkan kopi kesukaan adalah wajib hukumnya bagi pecinta kopi. Jika Anda termasuk pecinta kopi, jangan ragu untuk melakukan hal yang sama. Minum kopi dipercaya dapat meningkatkan mood bagi orang yang menyukainya.

Pilihah jenis kopi yang berkualitas dengan kadar kafein yang tidak terlalu tinggi. Jika tidak punya waktu untuk menyeduh kopi, Anda bisa membeli kopi di perjalanan sebelum sampai ke kantor. Namun, dengan syarat, Anda harus bisa bangun lebih awal agar tidak terlambat pergi ke kantor.

7.Putar Musik Favorit

Hampir semua orang menyukai musik, termasuk Anda. Mendengarkan musik dipercaya dapat mengembalikan mood seseorang, terutama pada hari Senin.

Putarlah musik yang menjadi favorit Anda dan bersenang-senanglah. Jika sudah merasa nyaman dan terbawa suasana, Anda akan lupa kalau hari ini adalah hari Senin. Dengan sendirinya, ketegangan dapat dihilangkan dan stres tidak akan terjadi pada diri Anda.

8.Tersenyumlah

Sebelum melangkahkan kaki keluar rumah, tersenyumlah. Tebarkan senyum indah Anda kepada orang-orang terkasih, seperti keluarga. Sesampainya di kantor, jangan lupa juga untuk tersenyum kepada si bos dan rekan kerja.

Dengan tersenyum, Anda akan merasakan ketenangan dan kedamaian. Tersenyum juga dipercaya dapat menghilangkan satu masalah. So, jangan ragu untuk tersenyum dan pancarkan aura positif di dalam dirimu untuk menyambut Hari Senin.

Jangan Ada Lagi Hari Senin Itu Hari Menyebalkan

Menjalani hari Senin bukanlah sesuatu yang memberatkan lagi. Dengan hal-hal sederhana, Anda bisa menjadikan hari Senin lebih berwarna.

Bangunlah kekuatan dalam diri untuk selalu bersemangat dalam menjalani hari kerja. Kebahagiaan dan keceriaan pada hari Senin pun nantinya juga bisa dirasakan orang-orang di sekitar.

Kompas TV Benarkah prediksi yang menyebut generasi milenial akan menjadi gelandangan karena tak mampu membeli rumah?

EditorAprillia Ika

Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM