Masih 41 Tahun, Ciliandra Fangiono Masuk 50 Orang Terkaya di Indonesia - Kompas.com

Masih 41 Tahun, Ciliandra Fangiono Masuk 50 Orang Terkaya di Indonesia

Sakina Rakhma Diah Setiawan
Kompas.com - 04/12/2017, 10:28 WIB
IlustrasiTHINKSTOCK Ilustrasi

JAKARTA, KOMPAS.com - Majalah Forbes baru-baru ini merilis daftar orang- orang terkaya di Indonesia bertajuk Indonesia's Rich List. Di dalam daftar tersebut pun memuat 50 paling kaya di tanah air.

Dari puluhan orang yang masuk katergori paling tajir itu, terdapat 3 nama yang usianya relatif muda. Umur mereka masih di bawah 50 tahun.

Berikut ini 5 orang paling muda yang masuk dalam daftar orang terkaya di Indonesia

1. Ciliandra Fangiono (41 tahun)
Ia menjadi orang paling muda yang masuk dalam daftar orang terkaya di Indonesia.  Dia dan keluarganya berada pada urutan ke-22.  Forbes mengestimasi kekayaannya mencapai 1,42 miliar dollar AS atau sekitar Rp 19,17 triliun (Rp 13.500 per dollar AS).

Ciliandra adalah CEO First Resources Ltd, yang telah melantai di bursa saham Singapura. Perusahaan tersebut bergerak di bidang bisnis minyak sawit yang perkebunannya tersebar di Indonesia.

Baca juga : Bertahan 9 Tahun, Hartono Bersaudara Tetap Jadi Orang Terkaya di Indonesia

2. Iwan Lukminto (42 tahun)
Iwan Lukminto berada pada urutan ke-48 daftar orang terkaya di Indonesia. Kekayaannya mencapai 490 juta dollar AS atau setara Rp 6,615 triliun.

Ia adalah CEO dan Presiden Direktur PT Sri Rejeki Isman Tbk. Iwan adalah putra tertua HM Lukminto yang mendirikan Sritex Group pada tahun 1966 silam.

3. Arini Sarraswati Subianto (46 tahun)
Arini merupakan putri dari mendiang Benny Subianto, pengusaha yang juga pemegang saham PT Adaro Energy Tbk. Ia berada pada peringkat 37 daftar 50 orang terkaya di Indonesia.

Kekayaan Arini mencapai 820 juta dollar AS atau setara sekira Rp 11,07 triliun berasal dari minyak sawit dan batu bara.

4. Garibaldi Thohir (52 tahun)
Garibaldi berada pada peringkat 23 daftar orang terkaya di Indonesia. Forbes mengestimasi kekayaannya mencapai 1,41 miliar dollar AS atau sekitar Rp 19,035 triliun.

Ia merupakan pengusaha tambang batu bara Adaro Energy. Di sana, ia menjabat sebagai Presiden Komisaris.

5. Hary Tanoesodibjo (52 tahun)
Taipan MNC Group ini berada pada peringkat 31 daftar orang terkaya di Indonesia versi Forbes. Hary diestimasikan memiliki kekayaan mencapai 1,05 miliar dollar AS atau setara Rp 14,175 triliun.

Ia lulus dari Carleton University pada tahun 1988 dengan gelar bachelor of commerce. Kemudian, pada tahun 1989, ia menyelesaikan pendidikan magisternya dengan gelar MBA dari University of Ottawa.

Kompas TV Raja Arab Saudi, Salman Bin Abdul Aziz Al-Saud, menunjuk 2 orang menteri baru di bidang keamanan dan ekonomi.

PenulisSakina Rakhma Diah Setiawan
EditorErlangga Djumena
SumberForbes
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM