Wapres Resmikan "Jusuf Kalla Innovation and Entrepreneurship Center" di Malang - Kompas.com

Wapres Resmikan "Jusuf Kalla Innovation and Entrepreneurship Center" di Malang

Moh. Nadlir
Kompas.com - 04/12/2017, 16:30 WIB
Wakil Presiden Jusuf Kalla ketika ditemui usai mengisi sebuah acara di Gedung Widyaloka, Universitas Brawijaya, Malang, Jawa Timur, Senin (4/12/2017). KOMPAS.com/ MOH NADLIR Wakil Presiden Jusuf Kalla ketika ditemui usai mengisi sebuah acara di Gedung Widyaloka, Universitas Brawijaya, Malang, Jawa Timur, Senin (4/12/2017).

MALANG, KOMPAS.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla meresmikan Jusuf Kalla Innovation and Entrepreneurship Center yang digagas oleh Badan Usaha Akademik Universitas Brawijaya, Malang.

Kalla mengaku senang namanya bisa diabadikan menjadi tempat pusat kajian inovasi dan wirausaha tersebut.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih nama saya digunakan sebagai keinginan untuk (menciptakan) inovasi," ujar Kalla di Gedung Widyaloka, Universitas Brawijaya, Malang, Jawa Timur, Senin (4/12/2017).

Tak hanya itu, Kalla juga mengatakan akan berusaha untuk memberikan sumbangsihnya agar pusat kajian tersebut bisa memberikan kontribusi kepada masyarakat.

"Tentu akan ada sharing, bagaimana caranya mampu menyukseskan lembaga (pusat kajian) ini," kata Kalla.

Bahkan Kalla mengatakan, ingin mengajak sejumlah mahasiswa Universitas Brawijaya untuk studi banding melihat perusahaan yang terkenal dengan inovasinya.

"Karena yang paling penting kan bisa dijual. Bagaimana hasil penelitian itu dapat dijual. Intinya bisa dijual. Karena kalau penemuan hanya di pamerkan itu tidak mempunyai dampak yang lebih luas," tutur dia.

PenulisMoh. Nadlir
EditorBambang Priyo Jatmiko
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM