Liburan Ala Menteri Susi hingga Wanita Terkaya se-Indonesia, 5 Berita Populer Ekonomi - Kompas.com

Liburan Ala Menteri Susi hingga Wanita Terkaya se-Indonesia, 5 Berita Populer Ekonomi

Aprillia Ika
Kompas.com - 05/12/2017, 06:00 WIB
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti saat berada di tepi Danau Geneva beberapa waktu laluKOMPAS.com/BAMBANG P. JATMIKO Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti saat berada di tepi Danau Geneva beberapa waktu lalu

KOMPAS.com - Berlibur merupakan sebuah kebutuhan untuk melepaskan penat dan stress pada beban kerja yang menumpuk. Menengok Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, beliau mampu memanfaatkan padatnya jadwal kerjanya sekaligus berlibur.

Baca juga : Menteri Susi Tantang Anies-Sandi Buat Danau Sunter seperti di Jenewa

Contoh saja saat di Jenewa, Swiss, yakni saat menghadiri sidang tahunan PBB, menteri nyentrik asal Pangandaran ini berkunjung ke Danau Jenewa dan memberikan tantangan ke Gubernur dan Wakil Gubernur baru DKI Jakarta.

Baca juga : Menteri Susi: Kalau Pak Gubernur Mau Membersihkan Danau Sunter, Top!

Tak berapa lama, Susi menuju Aceh untuk menyemarakkan Sail Sabang. Di sana, Susi melakukan paddling di depan kapal Silver Sea 2, salah satu kapal pencuri ikan.

Beralih dari Susi, sang pemilik Susi Air, mari tengok daftar 50 orang terkaya dari Forbes.

Baca juga : Inilah 10 Orang Terkaya di Indonesia, Siapa Saja?

Banyak temuan menarik dari daftar tersebut seperti naiknya kekayaan dua bersaudara Hartono dan mendudukkan mereka jadi orang terkaya se-indonesia selama 9 tahun berturut-turut.

Juga masuk daftar, wanita terkaya se-Indonesia, serta para pemuda di bawah 50 tahun yang sudah jadi miliarder.

Baca juga : Masih 41 Tahun, Ciliandra Fangiono Masuk 50 Orang Terkaya di Indonesia

Berikut lima berita populer di Kompas.com pada Senin (4/12/2017) yang bisa Anda nikmati kembali hari ini.

1. Jadi Wanita Terkaya di Indonesia, Harta Arini Subianto Capai Rp 11 Triliun

Arini Sarraswati Subianto (46) menjadi wanita terkaya di Indonesia. Dia berada di peringkat ke-37 daftar 50 orang terkaya di Indonesia dengan kekayaan mencapai 820 juta dollar AS atau setara Rp 11,07 triliun dengan asumsi Rp 13.500 per dollar AS.

Menurut Forbes, kekayaan Arini berasal dari minyak sawit dan batubara.

Baca juga : Jadi Wanita Terkaya di Indonesia, Harta Arini Subianto Capai Rp 11 Triliun

2. Hari Ini Jokowi Resmikan Tol Soroja Bandung

Presiden Joko Widodo pada Senin (4/12/2017) ini dijadwalkan meresmikan Jalan Tol Soreang-Pasir Koja atau Soroja di Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin dalam siaran persnya, Minggu (3/12/2017), menyebutkan, selain meresmikan Jalan Tol Soroja, Jokowi juga menyerahkan 10.000 sertifikat tanah untuk masyarakat Jawa Barat di Soreang, Kabupaten Bandung.

Baca juga : Hari Ini Jokowi Resmikan Tol Soroja Bandung

PT Whitesky Aviation meluncurkan helikopter yang bisa menjadi moda transportasi antar kota yakni Helicity, di Wisma Aldiron, Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (4/12/2017). KOMPAS.COM/Anggita Muslimah PT Whitesky Aviation meluncurkan helikopter yang bisa menjadi moda transportasi antar kota yakni Helicity, di Wisma Aldiron, Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (4/12/2017).
3. Jakarta-Bandung Kini Bisa Naik Helikopter

Senin (4/12/2017) ini, moda transportasi helikopter Helicity besutan PT Whitesky Aviation akan mulai melayani masyarakat Jakarta dan Bandung.

Keberadaan Helicity ini resmi menjadi pelengkap moda transportasi setelah Kementerian Perhubungan melegitimasinya dengan menyusun rute penerbangannya.

Baca juga : Jakarta-Bandung Kini Bisa Naik Helikopter

4. Ketika Menteri Susi "Paddling" di Dekat Kapal Silver Sea 2

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dalam akun Instagram pribadinya, @susipudjiastuti115, mengunggah foto dirinya tengah berolahraga air dengan menggunakan paddle board di Sabang, Aceh.

Menteri Susi paddling di dekat Kapal Silver Sea 2.

"Paddling di teluk sabang melihat dari dekat Kapal Silver Sea 2. Kapal hasil tangkapan TNI AL dan Satgas 115 di Perairan Sabang," tulis Susi seperti dikutip, Minggu (3/12/2017).

Baca juga : Ketika Menteri Susi Paddling di Dekat Kapal Silver Sea 2

5. Kerugian akibat Kemacetan di Jabodetabek Capai Rp 100 Triliun

Kerugian akibat kemacetan lalu lintas setiap tahun terus meningkat. Data Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional menunjukkan, tahun ini di Jabodetabek kerugian mencapai Rp 100 triliun, sementara di Jakarta Rp 67, 5 triliun.

Demikian disampaikan Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Bambang Prihartono dalam diskusi di Jakarta, Minggu (3/12/2017).

Baca juga : Kerugian akibat Kemacetan di Jabodetabek Capai Rp 100 Triliun

 

 

PenulisAprillia Ika
EditorAprillia Ika
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM