Investor Tunggu Kebijakan Perpajakan, Wall Street Ditutup Melemah - Kompas.com

Investor Tunggu Kebijakan Perpajakan, Wall Street Ditutup Melemah

Kompas.com - 06/12/2017, 07:52 WIB
Bursa saham New York atau New York Stock ExchangeThinkstockphotos.com Bursa saham New York atau New York Stock Exchange

NEW YORK, KOMPAS.com - Wall Street ditutup melemah di akhir perdagangan Selasa waktu AS atau Rabu (6/12/2017) dini hari waktu Indonesia karena para investor memperhatikan kebijakan pemeriksaan pajak akan mempengaruhi pendapatan korporasi.

Hari perdagangan yang kacau balau itu terjadi setelah otoritas federal memperingatkan naiknya risiko akibat penurunan tiba-tiba harga saham dan obligasi yang bisa menekan pertumbuhan ekonomi.

Indeks Dow Jones Industrial Average ditutup turun 0,5 persen di posisi 24.180,64, sedangkan indeks S&P 500 ditutup turun 0,4 persen dan berakhir di 2.629,57.

Sementara itu indeks teknologi Nasdaq berakhir turun 0,2 persen dan ditutup di level 6.762,21.

Di tengah ketidakpastian pemeriksaan pajak, Senat AS kembali mengajukan alternatif yakni mengembalikan pajak minimal untuk korporasi, di mana hal itu telah ditinggalkan oleh DPR AS.

Maris Ogg dari Tower Bridge Advisors menuturkan DPR dan Senat AS harus melakukan rekonsiliasi mengenai kebijakan paket perpajakan. Dan, langkah investor di Wall Street yang saat ini masih "wait-and-see" akan segera berakhir jika telah ada kejelasan dari Kongres AS.

EditorBambang Priyo Jatmiko
SumberAFP
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM