Aswata Siapkan Program Ini untuk Generasi Milenial Doyan Pelesir - Kompas.com

Aswata Siapkan Program Ini untuk Generasi Milenial Doyan Pelesir

Josephus Primus
Kompas.com - 08/12/2017, 13:46 WIB
Program promosi Asuransi Wahana Tata (Aswata) melalui asiste virtual Vania pada Desember 2017 dengan cara pembagian gratis polis asuransi kecelakaan diri (personal accident). Kompas.com/Josephus Primus Program promosi Asuransi Wahana Tata (Aswata) melalui asiste virtual Vania pada Desember 2017 dengan cara pembagian gratis polis asuransi kecelakaan diri (personal accident).

KOMPAS.com - Kenyataannya, generasi milenial lebih doyan pelesir alias jalan-jalan. Catatan yang mengemuka di laman Kompas.com menunjukkan ada alasan mengapa jalan-jalan menjadi pilihan.

Dengan seringnya jalan-jalan, generasi milenial atau generasi yang lahir antara 1980-2000 mendapatkan lebih banyak pengalaman baru. Dengan jalan-jalan pula, generasi yang begitu karib dengan media sosial itu mendapat pengalaman, dan mengoleksi ingatan tentang kebudayaan, tempat-tempat indah, bahasa, makanan, dan pandangan-pandangan hidup yang berbeda. "Iya memang, generasi milenial senang jalan-jalan," kata Presiden Direktur Asuransi Wahana Tata (Aswata) Christian Wanandi pada Jumat (8/12/2017).

Dalam kesempatan itu, Aswata, terang Christian, meluncurkan asisten virtual dengan nama Vania. Program berbasis chatting ini berfungsi membantu nasabah atau calon nasabah berinteraksi dan menjawab pertanyaan hingga proses penutupan polis asuransi umum.

Lebih lanjut, selama 24 jam, Vania menyediakan bantuan untuk Emergency Roadside Assistance (REA) serta pertanyaan seputar polis dan klaim. "Tahun ini kami sudah membayar klaim sekitar Rp 600 miliar," tutur Christian sambil menambahkan bahwa pihaknya membidik sekitar 3.000 hingga 5.000 nasabah baru melalui program Vania.

Vania, lanjut Christian, juga membantu memberi informasi seputar produk dan jaringan Aswata , informasi terkini lalu-lintas hingga meramalkan arti nama. "Vania merupakan program tambahan yang tidak meniadakan program komunikasi asuransi konvensional seperti melalui email, telepon yang sudah ada sampai sekarang," imbuh Christian.

Travel insurance

Presiden Direktur Asuransi Wahana Tata (Aswata) Christian Wanandi Department Head Information Technology Asuransi Wahana Tata (Aswata) Rainier Kurniawan saat peluncuran Vania. Investasi untuk program asisten virtual ini mencapai Rp 200 juta. Foto diambil Jumat (8/12/2017).
Kompas.com/Josephus Primus Presiden Direktur Asuransi Wahana Tata (Aswata) Christian Wanandi Department Head Information Technology Asuransi Wahana Tata (Aswata) Rainier Kurniawan saat peluncuran Vania. Investasi untuk program asisten virtual ini mencapai Rp 200 juta. Foto diambil Jumat (8/12/2017).

Kemudian, papar Christian, melalui program Vania, pihaknya menyiapkan juga program asuransi perjalanan berlibur atau lazim dikenal dengan nama travel insurance. "Ini untuk menjawab kesukaan generasi milenial juga," tuturnya.

Realisasi travel insurance akan terwujud tahun depan. "Setelah mendapat izin dari OJK (Otoritas Jasa Keuangan), mungkin akan dimulai pada Q2 (kuartal kedua) tahun depan," kata Christian.

Department Head Information Technology Asuransi Wahana Tata (Aswata) Rainier Kurniawan, pada bagian selanjutnya mengatakan bahwa program Vania sampai kini masih dalam versi Beta. Pihaknya, aku Rainier, terus mengembangkan program ini. "Investasi untuk program ini sekitar Rp 200 juta," pungkas Rainier.    

PenulisJosephus Primus
EditorJosephus Primus
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM