Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dirut BTN Maryono Kembali Jadi Ketua Ikatan Alumni Undip

Kompas.com - 09/12/2017, 17:07 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Maryono terpilih kembali menjadi Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Diponegoro (Undip) periode 2017-2022. Sebelumnya, Maryono telah menjabat sebagai Ketua Umum IKA Undip.

Maryono terpilih setelah memenangkan suara terbanyak dalam Musyawarah Nasional (Munas) IX Undip dari lawannya Ahmad Muqowam dan Setyo Maharso di Semarang, Jumat (8/12/2017) malam.

"Saya siap menjalankan amanah kembali untuk menjadi Ketua Umum," ujar Maryono dalam pernyataannya.

Maryono berterima kasih kepada dua kandidat lain, yakni Ahmad Muqowam dan Setyo Maharso yang telah melimpahkan suaranya kepada dirinya.

Dalam pemungutan suara Maryono mendapatkan 15 suara, Ahmad Muqowam 9 suara dan Setyo Maharso 5 suara. "Saya berterima kasih kepada Pak Muqowam dan Setyomarso yang melimpahkan suaranya kepada saya. Dan saya siap menjalankan rekomendasi dari hasil Munas," jelas Maryono.

Sementara itu, Ahmad Muqowam meminta kepada jajaran pengurus yang baru agar kinerjanya lebih baik dibandingkan kepengurusan sebelumnya. "Kinerja harus lebih baik lagi dibandingkan yang dulu," jelas dia.

Pada kesempatan yang sama Rektor Undip Yos Johan Utama mengapresiasi hasil Munas yang diperoleh dalam musyawarah mufakat. 

"Yang terpenting adalah kerja bersama dalam membangun bangsa. Selamat kepada peserta semuanya. Ini adalah kemenangan kita semua," ungkap Maryono.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com