Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lima Bidang Ini Terkait dengan Inovasi

Kompas.com - 16/12/2017, 16:26 WIB
Josephus Primus

Penulis


JAKARTA,KOMPAS.com – Pada Rabu (13/12/2017), PT Rekayasa Industri (Rekind) Perusahaan di bidang EPC (perekayasaan, pengadaan, dan rekonstruksi) Nasional menyelenggarakan acara final Rekinnovation. Kegiatan ini adalah sebuah ajang kompetisi tahunan perusahan dalam bidang inovasi, baik dari sisi teknologi, prosedur, manajemen, model bisnis baru, serta pengembangan produktivitas kerja.

Inovasi adalah bagian dari proses pengembangan kinerja perusahaan. Inovasi dibutuhkan terus-menerus untuk perbaikan produktivitas karyawan, efisiensi pekerjaan, dan kualitas produk Rekayasa Industri dalam setiap pengerjaan proyeknya, sebagaimana keterangan tertulis yang diterima Kompas.com.

Rekinnovation hadir untuk memacu semangat berinovasi di antara para karyawan dan institusi pendidikan untuk menghasilkan suatu ide kreatif di bidang kerja maupun keilmuannya. Adapun tema yang diusung tahun ini adalah efisiensi.

Ada delapan kategori kompetisi kali ini untuk para karyawan Rekayasa Industri. Salah satunya adalah kompetisi menulis artikel yang menginspirasi mengenai inovasi dan efisiensi.Sebanyak 77 karya inovasi bersaing dalam ajang Rekinnovation 2017.

Mahasiswa

Sementara itu, untuk membangun semangat berinovasi di kalangan mahasiswa, Rekinnovation 2017 juga menghadirkan kompetisi bagi mahasiswa se-Indonesia yang berfokus pada inovasi teknologi dan rencana ide bisnis dalam bidang energi baru dan terbarukan.

Ajang ini bernama New and Renewable Energy Technology and Business Innovation Challenge (NREC) 2017. Sebanyak 26 tim dari 10 perguruan tinggi di Indonesia turut berpartisipasi dalam ajang ini.

“Melalui kompetisi NREC 2017 ini, Rekind ingin mendorong generasi muda bangsa untuk turut serta dalam upaya pengembangan Energi Baru dan Terbarukan (EBT) di Indonesia melalui ide-ide inovasi teknologi dan rencana bisnis. Kami berharap acara ini berdampak positif bagi lingkungan, sosial, ekonomi, dan perkembangan teknologi di masa depan, khususnya di bidang energi baru dan terbarukan” Ujar Jakub Tarigan, Pelaksana Tugas Direktur Utama Rekayasa Industri.

Kesuksesan acara ini merupakan hasil sinergi beberapa perusahaan yang turut berkontribusi antara lain PGN, Bank Mandiri, BNI, dan Yayasan I-CARE Indonesia.

Selain bidang teknologi, ada bidang prosedur hingga model bisnis baru mempunyai kaitan dengan inovasi pada Rekinnovation 2017. Rekayasa Industri Selain bidang teknologi, ada bidang prosedur hingga model bisnis baru mempunyai kaitan dengan inovasi pada Rekinnovation 2017.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com