Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BTN Sabet Penghargaan Corporate Governance Tingkat Asia

Kompas.com - 18/12/2017, 08:41 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk meraih penghargaan The Asset Corporate Awards untuk kategori Gold Award Excellence in Corporate Governance and Investor Relations. Penghargaan ini diberikan bagi perusahaan yang memiliki tata kelola perusahaan dan hubungan investor terbaik di Asia.

Hal itu merupakan peningkatan dari pencapaian tahun sebelumnya. Pada tahun 2016 lalu, BTN menerima penghargaan untuk kategori Platinum.

Perseroan bersaing dengan beberapa perusahaan besar di China, Hongkong, dan Thailand serta negara Asia lainnya dalam merebut penghargaan tersebut.

“Penghargaan ini merupakan salah satu bukti bahwa BTN berjalan pada koridor yang tepat untuk melangkah ke proses transformasi selanjutnya, yaitu menjadi Bank dengan layanan kelas dunia,” kata Direktur Utama BTN Maryono dalam pernyataannya, Senin (18/12/2017). 

Baca juga: BTN Kucurkan KPR Subsidi untuk Pengemudi Go-Jek

Penghargaan itu sebut dia, merupakan pengakuan dari lembaga keuangan internasional terhadap pencapaian BTN, baik dari sisi kinerja keuangan maupun tata kelola perusahaan.

The Asset Corporate Awards merupakan Environment, Sustainability & Governance (ESG) adalah salah satu penghargaan terkemuka di Asia, dimana perusahaan-perusahaan terbuka dievaluasi berdasarkan kinerja keuangan, kualitas tata kelola, tanggung jawab sosial dan lingkungan serta relasinya dengan para investor. The Asset juga meminta masukan dari komunitas investor di Asia untuk melengkapi proses penilaian terhadap perusahaan.

Sebelumnya, BTN juga meraih prestasi di Asia Tenggara di ajang ASEAN Risk Award. BTN mendapatkan penghargaan  Government Risk and Compliance Award sebagai perusahaan yang  melakukan manajemen risiko dan kepatuhan terhadap peraturan pemerintah dengan baik se-Asia Tenggara. 

“Penghargaan tersebut membuktikan bahwa dengan pertumbuhan bisnis yang kuat didukung oleh penerapan manajemen risiko, kepatuhan dan audit yang berkualitas," tutur Maryono.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com