Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

OCBC NISP Raih Penghargaan Corporate Governance Perception Index

Kompas.com - 20/12/2017, 14:16 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank OCBC NISP Tbk meraih penghargaan "Perusahaan Sangat Terpercaya" dalam Corporate Governance Perception Index (GCPI) Award. Perseroan sudah memperoleh penghargaan ini selama 6 kali berturut-turut.

Tahun 2017 ini, CGPI Award mengusung tema “Manajemen Perubahan dalam Kerangka Good Corporate Governance”. Program ini mencari perusahaan-perusahaan yang berkomitmen dan mampu beradaptasi terhadap perubahan dan secara berkelanjutan mampu melakukan tata kelola perusahaan yang baik demi menjaga pertumbuhan dan menciptakan nilai bagi pemangku kepentingan.

Corporate Governance Perception Index (CGPI Award) adalah suatu program riset dan pemeringkatan praktik Good Corporate Governance (CGC) atau tata kelola perusahaan yang baik di Indonesia yang bertujuan untuk mendorong perusahaan meningkatkan kualitas tata kelola melalui perbaikan yang berkesinambungan.

Sebelum memutuskan kandidat perusahaan yang berhak mendapatkan CGPI Award, terdapat metode penilaian yang digunakan antara lain penilaian mandiri (self assesment), sistem dokumentasi, penyusunan makalah, dan observasi tim juri untuk menguji makalah serta verifikasi seluruh data dan informasi yang telah dikirim sebelumnya.

Baca juga: Ditjen Pajak Bisa Intip Rekening Nasabah, Ini Komentar OCBC NISP

Direktur OCBC NISP Andrae Krishnawan menyatakan, bagi perseroan, penghargaan ini menjadi sebuah pengakuan sekaligus bukti nyata bahwa perseroan secara konsisten menjalankan bisnis sesuai prinsip-prinsip GCG.

"Melalui penghargaan ini juga, OCBC NISP terpacu untuk memberikan kontribusi optimal kepada para pemangku kepentingan kami secara berkelanjutan di masa yang akan datang dengan menjalankan tata kelola perusahaan yang baik," sebut Andrae dalam pernyataan resmi, Rabu (20/12/2017).

Selain itu, OCBC NISP juga meraih berbagai penghargaan prestisius seperti “50 best of the best companies 2017” dari majalah Forbes Indonesia, Good Financial Perfomance for Private Foreign Exchange National Bank (Bank Devisa Nasional) dalam Indonesia Best Banking Brand Award serta “Best Responsibility of The Board” selama 4 tahun berturut-turut (2014 – 2017) dalam Indonesian Institute for Corporate Directorship (IICD) Corporate Governance Award.

OCBC NISP juga berhasil meraih predikat “Best Bank of the Year” untuk 5 kategori dalam ajang Asian Banking & Finance Award 2017 di Singapura, serta 2 penghargaan yang diperoleh pada ajang The Asian Banker Indonesia Country Award Programme 2017 untuk kategori “SME Bank of the Year” dan “Best Corporate Payment Project”.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com