Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perluas Pasar Reksa Dana, Manulife Aset Manajemen Gandeng Bareksa

Kompas.com - 21/12/2017, 15:15 WIB
Nurandini Alya Sam

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Manulife Aset Manajemen Indonesia (MAMI) menggandeng PT Bareksa Portal Investasi (Bareksa) untuk memberikan solusi investasi bagi seluruh lapisan masyarakat.

Melalui Bareksa.com, investasi di produk reksa dana kelolaan MAMI dapat dimulai dengan dana minimal Rp 10.000.

Presiden Direktur MAMI, Legowo Kusumonegoro Kamis (21/12/2017), mengatakan, kerja sama ini merupakan sebuah kolaborasi yang efektif antara dua institusi.  Hal ini merupakan bentuk realisasi dari komitmen MAMI untuk memberikan kemudahan akses bagi seluruh lapisan masyarakat investor yang tersebar di seluruh tanah air.

Sementara Co Founder Bareksa, Karaniya Dharmasaputra mengatakan, Bareksa sangat antusias menjalin kemitraan dengan MAMI. Melalui kerjasama ini Bareksa berharap dapat memperluas penetrasi pasar. “Kami mengedepankan kerja sama strategis sehingga dapat sama-sama bersinergi dalam pengembangan inovasi digital,” sebut Karaniya.

Baca juga: Strategi Manulife Tingkatkan Kinerja

Diharapkan dengan kerja sama ini dapat meningkatkan minat investor untuk melakukan investasi dengan reksa dana.

Saat ini ada delapan produk reksa dana kelolaan MAMI yang tersedia di Bareksa.com. Salah satu di antaranya adalah reksa dana pasar uang Manulife Dana Kas II (MDK II).

Selain itu juga ada empat reksa dana pendapatan tetap, yaitu Manulife Syariah Sukuk Indonesia (MSSI), Manulife Pendapatan Bulanan II (MPB II), Manulife Obligasi Unggulan (MOU), dan Manulife Obligasi Negara Indonesia II (MONI II). Adapula satu reksa dana campuran Manulife Dana Campuran (MDC II). Dua reksa dana lainnya adalah jenis reksa dana saham, yaitu Manulife SMC Plus (MSMCP) dan Manulife Dana Saham (MDS).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com