Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Mall di Jakarta Barat Ini Tebar Diskon Aneka Merek hingga 70 Persen

Kompas.com - 25/12/2017, 14:00 WIB
Pramdia Arhando Julianto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Hari libur Natal dan jelang Tahun Baru 2018 menjadi momentum berharga bagi para pelaku bisnis guna menarik konsumen untuk berbelanja.

Ditengah isu beratnya industri ritel pada tahun 2017 ini, mau tak mau pelaku bisnis ritel harus memutar otak agar bisnisnya terus berkembang.

Di Indonesia, ada beberapa momentum yang kerap dijadikan pelaku bisnis untuk menjaring konsumen, salah satunya momen Hari Raya Natal hingga pergantian tahun baru.

Seperti pengamatan Kompas.com di beberapa pusat perbelanjaan wilayah Jakarta Barat, Senin (25/12/2017), mulai dari Central Park, Mall Taman Anggrek, Season City, Puri Indah Mall, Neo Soho Podomoro, semua memberikan penawaran khusus akhir tahun guna menarik minat konsumen.

Seperti di Central Park dan Neo Soho Mall menyelenggarakan pesta diskon besar-besaran dengan tema Shopping Marathon Till Midnight.

Baca juga : Ini Daftar Gerai di Mall yang Beri Diskon Natal dan Tahun Baru 2018

Dalam promo tersebut, kedua pusat perbelanjaan itu memberikan penawaran potongan harga hingga 80 persen+20 persen, pemberian cashback, giveaway, hourly prizes, hingga special live performance dari beberapa artis.

Adapun berbagai brand yang memberikan potongan harga atau diskon di beberapa mall wilayah Jakarta Barat, mulai dari produk fashion di gerai H&M menawarkan diskon hingga (up to 70 persen).

Kemudian, gerai tas Kipling menawarkan potongan harga hingga 40 persen, Victoria Secret hingga 40 persen, Lacoste hingga 50 persen, Guess hingga 70 persen, Crocs hingga 40 persen, The Executive hingga 70 persen.

Selain itu, grai ritel Sogo juga menawarkan diskon yang bervariatif, Polo, Pull & Bear, dan Old Navy.

Diskon akhir tahun di mall JakartaKOMPAS.com/PRAMDIA ARHANDO JULIANTO Diskon akhir tahun di mall Jakarta
Pantauan Kompas.com di lokasi, beberapa gerai tersebut terus dipadati pengunjung baik kaum wanita dan laki-laki. Seperti di gerai H&M beberapa produk dijual dengan potongan harga yang menggiurkan.

Seperti produk kemeja lengan panjang untuk laki-laki di bandrol Rp 300.000 per 2 pcs, kemudian sweater Rp 249.000 per pcs, hingga aneka jenis celana dan aksesoris.

Peritel fashion H & M memberlakukan potongan harga di keseluruhan toko ritel mereka. Jadi pengunjung bisa juga mendapatkan potongan harga tersebut dengan mengunjungi gerai di mall lain.

Selain itu, ada juga toko online yang memberikan potongan harga khusus Natal dan Tahun Baru 2018. Produk yang mendapat potongan harga pun bervariasi, dari fashion hingga furniture.

Beberapa di antara toko online yang menawarkan potongan harga tersebut adalah Blibli, JD, Bobobobo, Berrybenka, serta Ikea.

Kompas TV Salah seorang pramuniaga mengaku, sebelum ada diskon besar, pramuniaga hanya beromset Rp 1 juta per hari.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com