Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ajang Solo Great Sale 2018 Targetkan Transaksi Rp 400 Miliar

Kompas.com - 25/12/2017, 17:03 WIB
Labib Zamani

Penulis

SOLO, KOMPAS.com - Ajang diskon Solo Great Sale (SGS) kembali pada Februari tahun 2018.

Solo Great Sale berlaku di semua pusat perdagangan dan perbelanjaan, hotel dan restoran, pertokoan, serta outlet bisnis lainnya yang ada di Kota Surakarta, Jawa Tengah.

Ketua Panitia Solo Great Sale 2018, Haryanto S Gareng mengatakan, Solo Great Sale akan dimulai 1-28 Februari 2018. Adapun target transaksi Solo Great Sale 2018 sebesar Rp 400 miliar. Target tersebut naik dari tahun 2017 yang hanya sekitar Rp 245 miliar.

Dalam event Solo Great Sale 2018, Gareng mengaku melibatkan lebih dari 40 pasar tradisional dan pelaku bisnis lainnya seperti mal dan lapak online. Sehingga, pihaknya optimitis target transaksi tersebut dapat terpenuhi.

"Selama event SGS 2018 kami memberikan diskon hingga 80 persen. Berbagai hadiah menarik juga telah kita persiapan," kata Gareng di Solo, Jawa Tengah, Senin (25/12/2017).

Untuk mewujudkan target transaksi juga telah dilakukan sosialisasi ke berbagai pihak. Seperti kementerian pariwisata, media dan masyarakat. Promosi tersebut mereka lakukan hampir di berbagai kabupaten/kota di Jawa.

Dijelaskan, alasan Solo Great Sale selalu diselenggarakan pada bulan Februari karena pada bulan tersebut merupakan low season sehingga perlu upaya kreatif antara lain menggelar event menarik seperti penyelenggaraan SGS 2018 yang masuk sebagai kalender pariwisata nasional.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com