Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sumitomo Ingin Tambah Saham di BTPN

Kompas.com - 26/12/2017, 22:09 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sumitomo Mitsui Financial Group (SMFG) berniat meningkatkan kepemilikan saham di PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk (BTPN).

Saat ini SMGF melalui Sumitomo Mitsui Banking Corporation merupakan pemegang saham pengendali BTPN. Sumitomo mempunyai 40 persen saham BTPN.

Sumitomo masih menunggu Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terkait peningkatan kepemilikan saham tersebut. Rencana penambahan saham di BTPN ini seiring meningkatkan operasional bank di pasar Asia.

“Hal itu bergantung pada regulator. Kami ingin menambah saham kami dan menjadi mayoritas," ucap CEO SMGF Takeshi Kunibe seperti dilansir Reuters, Senin (25/12/2017).

Baca juga: BTPN: Agen Laku Pandai Itu Harus Happy

Tahun 2014, bank dengan kapital terbesar kedua di Jepang itu telah mengucurkan sekitar 1,32 miliar dollar AS untuk mendapatkan 40 persen saham BTPN.

Sementara itu, Deputi Komisioner Pengawas Perbankan I OJK Boedi Armanto, mengatakan, rencana seperti ini biasanya sudah dibicarakan antara bank dengan pengawas di OJK.

"Kalau di ranah pengawasan saya belum taju, namun dari sisi perizinan yang masuk belum ada," kata Boedi seperti dikutip dari Kontan, Selasa (26/12/2017). (Galvan Yudistira)

Berita ini sudah tayang di Kontan dengan judul Sumitomo ingin tingkatkan kepemilikan di BTPN

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com