Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BRI Life Raih Penghargaan Tata Kelola Perusahaan

Kompas.com - 29/12/2017, 15:00 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Anak usaha PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, yakni Asuransi BRI Life menerima penghargaan sebagai “Indonesia Trusted Companies.”

Penghargaan ini berdasarkan program riset Corporate Governance Perception Index (CGPI) yang diselenggarakan Indonesia Institute Corporate Governance.

Direktur MSDM & Kepatuhan BRI Life Khairi Setiawan mengatakan, dengan penghargaan yang diraih perseroan, hal ini menunjukkan BRI Life merupakan salah satu perusahaan dalam negeri yang berkomitmen dalam pengembangan bisnis khususnya di industri asuransi jiwa.

Pun BRI Life sangat memperhatikan aspek tata kelola perusahaan yang baik.

“Penghargaan ini akan menambah spirit bagi terciptanya tata kelola perusahaan yang semakin baik di dalam manajemen BRI Life,” ujar Khairi dalam pernyataannya, Jumat (29/12/2017).

Baca juga : BRI Life Siapkan Ini untuk Nasabah Prioritas BRI

CGPI adalah program riset dan pemeringkatan penerapan GCG pada perusahaan di Indonesia melalui perancangan riset yang mendorong perusahaan meningkatkan kualitas penerapan konsep corporate governance (CG) atau tata kelola perusahaan yang baik.

Caranya adalah dengan perbaikan yang berkesinambungan (continuous improvement) dengan melaksanakan evaluasi dan benchmarking.

Pada tahun ini, riset dan pemeringkatan Corporate Governance Perception Index mengangkat  tema “Manajemen Perubahan dalam Kerangka Good Corporate Governance” dan diikuti oleh 34 perusahaan yang berpartisipasi sebagai peserta.

Penyelenggara membagi perusahaan peserta manjadi empat sektor perusahaan, yakni sektor keuangan perbankan (emiten dan non emiten), sektor keuangan, IKNB atau Industri Keuangan Nonbank (BUMN dan BUMS), sektor non keuangan emiten, dan sektor non keuangan non emiten. Asuransi BRI Life termasuk ke dalam sektor keuangan nonbank.

Hasil pemeringkatan program CGPI menggunakan norma penilaian berdasarkan rentang skor yang dicapai oleh peserta CGPI dengan kategorisasi atas tingkat kualitas implementasi GCG yang menggunakan istilah “terpercaya”.

Perusahaan yang mendapatkan nilai 55,00-69,99 mendapatkan predikat sebagai “cukup terpercaya."

Perusahaan yang mendapatkan nilai antara 70,00-84,99 mendapatkan predikat sebagai perusahaan “terpercaya”.

Perusahaan yang mendapatkan nilai antara 85,00 sampai dengan 100 mendapatkan predikat sebagai perusahaan “sangat terpercaya."

Kompas TV Jaringan BRI Baru Pulih Sebagian

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com