Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bank Mandiri Beri Layanan Perbankan untuk RS Pusat Otak Nasional

Kompas.com - 08/01/2018, 13:04 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk memberikan layanan jasa perbankan kepada Rumah Sakit Pusat Otak Nasional (RS PON). Layanan tersebut bersifat terintegrasi dan berbasis teknologi informasi (TI).

Direktur Kelembagaan Bank Mandiri Kartini Sally menyatakan, layanan tersebut akan memanfaatkan produk perseroan. Dengan demikian, RS PON dapat memiliki data keuangan yang akurat dan dapat dipertanggungjawabkan guna mendukung kepentingan pelayanan yang membutuhkan kontinuitas, aksesibilitas, efektifitas dan akuntabilitas.

RS PON akan memanfaatkan Mandiri Hospital Application (MHAs) yang telah terintegrasi dengan sistem TI RS PON dalam pengelolaan keuangan, baik proses penerimaan pendapatan dengan Virtual Account, pemanfaatan likuiditas dengan cash management, maupun pemanfaatan pembayaran dengan payroll system.

"Bank Mandiri juga akan menyiapkan kartu pegawai yang bisa berfungsi sebagai kartu absensi dan e-money agar memudahkan transaksi," kata Kartini di RS PON Jakarta, Senin (8/1/2018).

Baca juga: Bank Mandiri: Uang Elektronik Bisa Ditukar Menjadi Tunai

Saat ini, RS PON sebagai unit pelaksana teknis di lingkungan Kementerian Kesehatan mempunyai total pegawai sekitar 700 pegawai.

"Kami juga telah mengoperasikan kantor cabang di lingkungan RS PON pada 30 Oktober 2017. Langkah ini akan sangat mendukung dengan ditunjuknya Bank Mandiri sebagai Bank Pengelola Keuangan di RS Pusat Otak Nasional,” jelas Kartini.

Selain RS PON, terdapat beberapa rumah sakit seperti RSCM, RSUP Fatmawati, RS Kariadi, RS Jantung Harapan Kita, RS Sardjito, RS Cicendo, RS Kanker Dharmais, dan RS lainnya yang telah berkerja sama dan memanfaatkan produk Bank Mandiri dalam operasional rumah sakit, antara lain MCM (Mandiri Cash Management), E-Tax,Mandiri Hospital Applications (MHAs), dan payroll.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com