Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

ARK Xpress Telah Kirim 75 Persen Buku yang Dipesan di Gramedia.com

Kompas.com - 08/01/2018, 14:13 WIB
Achmad Fauzi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT ARK Ekspres Internasional (ARK Xpress) mencatat telah mengirim 75 persen buku pesanan konsumen di Gramedia.com saat ajang Hari Belanja Nasional (Harbolnas) Desember 2017.

Head of Sales & Marketing ARK Xpress, Arry Kitting mengatakan, memang pada Harbolnas kemarin antusias konsumen sangat tinggi. Bahkan, pesanan buku dari konsumen bisa mencapai 40.000 persen.

"Tantangan ini yang sampai saat ini terus kami benahi. Termasuk dalam proses pengiriman dan IT system process order-nya. Dalam kesempatan ini kami juga memohon maaf atas proses pengiriman yang masih tertunda," ujar Arry dalam keterangannya, Senin (8/1/2017).

Menurut Arry, proses pengriman yang tertunda dikarenakan jumlah permintaan yang melebihi kapasitas di jalur pengiriman.

Oleh karena itu, pihaknya telah bekerja sama dengan beberapa perusahaan pengiriman lainnya untuk dapat mengirimkan pesanan konsumen yang belum terkirim.

"Walaupun begitu, kami juga menyadari masih ada konsumen yang pengirimannya masih terganggu. Untuk itu, silakan sampaikan keluhan konsumen dan menginformasikan nomor waybill (resi) melalui laman http://bit.ly/HarbolnasGramedia," kata dia.

Arry menambahkan, perusahaan juga menyiapkan tim khusus yang memastikan agar semua order di wilayah Jakarta dapat terselesaikan di minggu kedua bulan Januari 2018.

Sementara, untuk kota lain di pulau Jawa, akan terselesaikan di minggu ketiga bulan Januari, dan wilayah di luar pulau Jawa di minggu keempat bulan Januari.

"Tentunya, kami dan Gramedia.com juga akan terus melakukan evaluasi dan perbaikan untuk terus memperbaiki diri dan memberikan layanan yang lebih baik lagi untuk kebahagiaan semua pecinta buku di tanah air," pungkas dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com