Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konsumen, Pusat Perhatian Bisnis Digital

Kompas.com - 14/01/2018, 21:44 WIB

 

JAKARTA, KOMPAS.com – Konsumen adalah pusat perhatian bisnis digital. Perilaku konsumen, sebagaimana catatan dari laman   wanitawirausaha.com menunjukkan menuntut keterhubungan secara real time dengan dunia melalui koneksi internet yang mulus dan cepat.

Konsumen masa kini juga kini lebih fokus pada layanan yang tepat, kesederhanaan dalam penyampaian pesan, kesesuaian identitas diri, kualitas, privasi, dan produk. Maka dari itulah, sebagaimana catatan dari Country Manager baru laman Rumah.com Marine Novita sebagaimana siaran pers yang diterima Kompas.com, hari ini, pihaknya bakal melakukan pengembangan produk sesuai dengan kebutuhan masyarakat. “Hal itu akan ditunjang oleh kekuatan data yang sangat membantu membaca dinamika pasar,” ujar Marine. 

Marine melanjutkan, selama satu dekade terakhir, Rumah.com  yang menjadi bagian dari PropertyGuru Group selalu mengambil peran aktif untuk memberikan advokasi yang berkualitas bagi konsumen sekaligus menyampaikan informasi untuk mengetahui kondisi terkini industri properti di Indonesia.

Dalam catatan Marine,  Rumah.com telah menyajikan lebih dari 400.000 data properti dijual dan disewa dari seluruh Indonesia, dengan lebih dari 17 juta halaman yang dikunjungi setiap bulan dan diakses oleh lebih dari 5,5 juta pencari properti setiap bulannya.

Marine menambahkan, pihaknya akan terus berinovasi untuk menjadi terdepan di bidang teknologi melalui fasilitas tur Tiga Dimensi Matterport. Pada program ini, konsumen dapat menjelajahi seluruh isi rumah maupun apartemen melalui ponsel pintar atau komputer tanpa harus datang ke lokasi.

Sebelum bergabung dengan Rumah.com, Marine memiliki banyak pengalaman di perusahaan berbasis digital seperti JobsDB, JobStreet, dan Kompas. Marine juga memiliki portofolio sebagai Country Manager Storia dan General Manager for Commercial Team OLX Indonesia. 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com