Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sido Muncul Bikin Perusahaan di Nigeria

Kompas.com - 15/01/2018, 11:07 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO) mendirikan perusahaan baru di Nigeria dengan nama Muncul Nigeria Limited. Perusahaan yang didirikan tanggal 5 Januari 2018 itu sebagai upaya Sido Muncul untuk memperkuat pasar ekspor di Afrika.

"Diharapkan dengan dibukanya perusahaan tersebut dapat mendukung dan memperluas jaringan pemasaran produk-produk perseroaan di Nigeria dan sekitarnya. Sehingga berdampak positif pada kelangsungan usaha perseroan," sebut Direktur SIDO David Hidayat dalam keterbukaan informasi seperti dilansir situs Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin (15/1/2017).

Adapun modal yang digunakan untuk pendirian Muncul Nigeria tersebut sebesar 10 juta naira yang terbagi dalam 10 juta lembar saham dengan nilai nominal 1 naira per lembar.

"Dana yang digunakan untuk pendirian perusahaan baru berasal dari dana perseroan," sebutnya.

Baca juga: Demi Indomie, RI Siap Barter CPO dengan Minyak Nigeria

Sementara komposisi pemegang saham pada perusahaan baru ini terdiri dari SIDO 9,9 juta saham dan Maria Reviani, putri Bos Sido Muncul Irwan Hidayat, 100.000 lembar saham.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com