Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menkeu Sayangkan Insiden Ambrolnya Balkon Bursa Efek Indonesia

Kompas.com - 15/01/2018, 15:32 WIB
Kontributor Amerika Serikat, Andri Donnal Putera

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyayangkan kejadian ambrolnya bagian gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Senin (15/1/2018) siang tadi.

Meski begitu, dia memastikan seluruh aktivitas dan kegiatan perdagangan di sana tidak terganggu dengan kejadian tersebut.

"Kami tetap akan mengomunikasikan tidak ada gangguan terhadap seluruh transaksi dari bursa, sehingga tidak perlu langkah-langkah untuk penutupan," kata Ani saat ditemui di gedung Kementerian Keuangan, Jakarta Pusat, Senin sore.

Ani menjelaskan, dirinya bersama pihak terkait masih terus memantau perkembangan penyelidikan insiden di gedung BEI.

Sampai saat ini, pihak berwenang masih mencari tahu apa penyebab lantai di gedung BEI ambrol hingga menyebabkan sejumlah orang di sana mengalami luka.

"Ini merupakan sesuatu yang sangat disayangkan. Apalagi di dalam sebuah gedung yang kita anggap sangat vital, karena memfasilitasi kegiatan perdagangan bursa," tutur Ani.

Dari perkembangan terakhir, berdasarkan laporan dari sejumlah instansi di sana, manajemen memutuskan untuk memulangkan para karyawannya.

Mereka diizinkan untuk bekerja dari rumah sembari menunggu area gedung BEI dibuka kembali dan dinyatakan aman untuk umum.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com