Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indomaret akan Tindak tegas Oknum Pegawai yang Bedakan Harga Barang

Kompas.com - 23/01/2018, 16:37 WIB
Achmad Fauzi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -  PT Indomarco Pristama perusahaan pemilik gerai Indomaret menegaskan tidak ada oknum pegawai yang sengaja membedakan harga barang di rak dengan di struk konsumen. 

Direktur Pemasaran PT Indomarco Prismatama, Wiwiek Yusuf mengatakan, para pegawai tetap akan berusaha untuk melakukan pekerjaan sesuai dengan standar dan operasional perusahaan (SOP). "Kami pastikan tidak (ada oknum)," ujar dia saat dihubungi Kompas.com, Selasa (23/1/2018).

Wiwiek menuturkan, jika ditemukan pegawai Indomaret yang sengaja membedakan harga barang, maka pihaknya akan bertindak tegas dengan membawa pegawai tersebut ke jalur hukum.

"Kalau sampai terjadi, kami akan proses sesuai dengan ketentuan perusahaan dan hukum di Indonesia," jelas dia.

Seperti diketahui, terdapat video konsumen yang mengkomplain harga barang di rak toko yang berbeda dengan di struk konsumen. Video tersebut viral di sosial media Facebook oleh akun Kejadian Hari Ini.

Dalam Video tersebut terdapat seorang konsumen yang mengkomplain pegawai Indomaret, karena melihat perbedaan harga barang distruk dengan di rak toko.

Wiwiek menambahkan, jika memang ada terjadi perbedaan harga, para konsumen akan diberikan harga termurah yang ada di rak maupun harga distruk.

"Hal ini untuk memberikan perlindungan dan jaminan pelayanan yg terbaik untuk pelanggan," pungkas dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com