Bidik Generasi Milenial, FWD Life Luncurkan Aplikasi FWD Max - Kompas.com

Bidik Generasi Milenial, FWD Life Luncurkan Aplikasi FWD Max

Kompas.com - 23/01/2018, 22:30 WIB
Peluncuran Aplikasi FWD Max oleh  PT FWD Life Indonesia di Jakarta, Selasa (23/1/2018).KOMPAS.com/ PRAMDIA ARHANDO JULIANTO Peluncuran Aplikasi FWD Max oleh PT FWD Life Indonesia di Jakarta, Selasa (23/1/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - PT FWD Life Indonesia tengah meningkatkan penetrasi asuransi bagi kalangan generasi milenial di Indonesia dengan meluncurkan aplikasi bernama FWD Max.

Direktur Utama FWD Life Choo Sin Fook mengungkapkan, aplikasi tersebut dihadirkan guna memperkuat inovasi layanan perusahaan.

"Kami mengerti kebutuhan masyarakat saat ini yang menginginkan layanan asuransi yang dapat memberikan lebih dari proteksi tapi juga menemani dalam setiap perjalanan hidup masyarakat," ujar Choo saat peluncuran aplikasi FWD Max di Jakarta, Selasa (23/1/2018).

Dirinya melihat, angka penetrasi asuransi di Indonesia masih terbilang rendah dan masih memiliki ruang yang luas untuk ditingkatkan.

Choo mengatakan, berdasarkan data Otoritas Jasa Keuangan (OJK) hingga kuartal tiga 2017 lalu, premi industri asuransi jiwa naik 20 persen menjadi Rp 139,27 triliun, sementara pentrasi asuransi masih berada di angka 2,99 persen dari Produk Domestik Bruto (PDB).

Angka 2,99 persen dinilai cukup rendah jika dibandingkan demgan beberapa negara tetangga di kawasan Asia Tenggara seperti Singapura, Malaysia dan Thailand yang mencapai 5 persen.

"Kondisi tersebut adalah permasalahan bersama yang terjadi di industri. Kami berharap kehadiran FWD Max ini salah satu solusi untuk mengatasi persoalan ke depan," jelas Choo.

Selain itu, pihaknya melihat perkembangan digital saat ini tengah berkembang pesat dan merupakan momentum yang tepat menyediakan aplikasi asuransi bagi masyarakat, terutama generasi milenial yang dekat dengan arus teknologi.

"Saat ini ada lebih 100 juta pengguna di Indonesia yang pakai digital devices, ini waktu yang cocok untuk kami luncurkan FWD Life," jelasnya.

Melalui aplikasi ini, FWD Life memberikan informasi yang berkaitan dengan kebutuhan lifestyle masyarakat dan perlindungan asuransi untuk mendukung aktivitas apapun dengan cara mudah, cepat dan online.

Aplikasi FWD Max dapat diunduh melalui app store (iOS) dan play store (Android).


EditorBambang Priyo Jatmiko
Komentar
Close Ads X