Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Kru AirAsia Meninggal Saat Penerbangan Kuala Lumpur-Bandung

Kompas.com - 24/01/2018, 22:40 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Seorang kru maskapai penerbangan berbiaya rendah AirAsia wafat saat sedang bertugas di dalam pesawat yang melayani penerbangan dari Kuala Lumpur, Malaysia ke Bandung, Indonesia. Peristiwa tersebut terjadi pada Rabu (24/1/2018).

Mengutip Channel News Asia, tidak disebutkan identitas kru tersebut. Akan tetapi, disebutkan bahwa sang kru yang wafat tersebut berusia 46 tahun.


Disebutkan, penerbangan AirAsia AK416 dialihkan ke Bandara Internasional Senai di Johor karena kondisi darurat medis.  Saat pesawat mendarat Kru tersebut langsung diberikan perawatan medis. Namun, ia dinyatakan meninggal dunia oleh dokter. Hal itu dikonfirmasi oleh pihak Airasia.

Baca juga: CEO AirAsia: Pak Jokowi Presiden yang Luar Biasa

"Keluarga besar AirAsia berduka cita atas berpulangnya staf kami. Kami menghaturkan duka cita yang mendalam kepada keluarga," kata AirAsia dalam pernyataannya.

Pihak AirAsia pun menyatakan bakal memberikan segala dukungan yang dibutuhkan oleh keluarga selama masa berkabung. AirAsia menyatakan, penerbangan AK416 dilanjutkan pada pukul 09.00 waktu setempat dan mendarat di Bandara Internasional Husein Sastranegara pada sekira pukul 10.00.

Kepala Kepolisian Distrik Kulai Superintendent Dzulkhairi Mukhtar menyebut, AirAsia telah melaporkan kejadian ini kepada pihak berwajib. Menurut dia, kru tersebut merupakan warga negara Indonesia.




Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com