Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tips Mendulang Uang Lewat YouTube

Kompas.com - 28/01/2018, 13:00 WIB

KOMPAS.com — Beberapa tahun terakhir, situs seperti YouTube menjadi sumber penghasilan yang sangat menjanjikan. Pada tahun ini saja, ada ribuan YouTuber baru yang bergabung di Youtube.

Jumlah ini pun akan terus meningkat seiring berjalannya waktu. Bahkan, banyak di antaranya yang menjadikan YouTuber sebagai profesi.

Uniknya, ada orang  kaya mendadak berkat kanal YouTube miliknya. Penghasilan yang diterima setiap bulan mencapai puluhan, bahkan ratusan juta rupiah.

Tergiur dan ingin jadi YouTuber? Simak tipsnya di bawah ini.

1. Konten Menarik Itu Perlu

Membuat konten menarik tidaklah mudah. Para YouTuber mengaku bagian ini menjadi bagian paling sulit mengingat adanya perbedaan selera setiap individu.

Ketika Anda berhasil membuat konten yang menarik, video tersebut akan otomatis menarik minat banyak orang. Dengan begitu, jumlah yang menonton semakin banyak setiap harinya.

Agar konten tersebut menarik, berusahalah untuk mengulas peristiwa yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari. Ketika Anda sudah membuat konten, fokuslah pada satu konten dan kembangkan dalam berbagai rupa dan bentuk agar terlihat menarik.

2. Jadilah Diri Sendiri

Tips menjadi YouTuber sukses adalah mampu menjadi diri sendiri. Anda tidak perlu menjadi orang lain untuk menarik perhatian orang banyak.

Namun, berusahalah untuk menjelaskan sesuatu dengan cara Anda sendiri. Lagi pula pihak YouTube sangat tegas jika terdapat kasus plagiarisme. Kalau Anda terbukti melakukan plagiat, siapa yang rugi?

3. Jaga Kualitas Video Anda

Kualitas video yang dimaksud tidak hanya dari segi konten, tapi resolusi dari video tersebut. Coba bayangkan kalau konten video sudah bagus, tapi gambarnya pecah, pasti penonton akan berkomentar dan malas melanjutkan video tersebut.

Agar kualitas video bagus, gunakanlah kamera khusus untuk membuat vlog, gunakan pencahayaan yang bagus, dan aplikasi edit video yang bagus pula.

4. Unggah Video secara Rutin

Halaman:

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com