Taksi Online GrabCar Resmi Beroperasi di Bandara Husein Sastranegara Bandung - Kompas.com

Taksi Online GrabCar Resmi Beroperasi di Bandara Husein Sastranegara Bandung

Kompas.com - 05/02/2018, 15:51 WIB
Suasana booth pemesanan GrabCar di Terminal 1B Kedatangan Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Selasa (24/10/2017). Layanan taksi online dari Grab di bawah naungan Induk Koperasi Kepolisian (Inkoppol) resmi beroperasi mengangkut penumpang di Bandara Soekarno-Hatta per hari Senin (23/10/2017). KOMPAS.com / ANDRI DONNAL PUTERA Suasana booth pemesanan GrabCar di Terminal 1B Kedatangan Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Selasa (24/10/2017). Layanan taksi online dari Grab di bawah naungan Induk Koperasi Kepolisian (Inkoppol) resmi beroperasi mengangkut penumpang di Bandara Soekarno-Hatta per hari Senin (23/10/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Manajemen Grab Indonesia bekerja sama dengan Primer Koperasi Angkatan Udara (Primkopau) untuk mengadakan layanan transportasi berbasis aplikasi atau online di Bandara Husein Sastranegara, Bandung.

Melalui kerja sama ini, tersedia booth khusus bagi calon penumpang untuk pesan GrabCar dan bisa dipesan secara resmi.

"Para penumpang kini dapat melanjutkan perjalanan dengan mengunjungi titik penjemputan resmi Grab dan langsung memesan layanan transportasi lewat GrabCar," kata Managing Director Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata melalui keterangan tertulis kepada Kompas.com, Senin (5/2/2018).

Baca juga : Gandeng Primkopau, Grab Sediakan Taksi Online di Bandara Husein Sastranegara

Sama seperti yang sebelumnya diberlakukan di Bandara Soekarno-Hatta di Tangerang, di Bandung Grab bekerja sama dengan Primkopau selaku badan usaha yang menaungi para mitra pengemudi sehingga bisa beroperasi secara resmi.

Terlebih, Ridzki menilai upaya mereka ini sejalan dengan visi Pemerintah Kota Bandung sebagai smart city, dengan kemudahan layanan transportasi jadi salah satu indikatornya.

Bagi calon penumpang yang hendak memesan layanan GrabCar di Husein Sastranegara, bisa langsung menuju titik penjemputan yang terletak di terminal kedatangan.

Di sana, disiapkan petugas dari Grab yang akan memandu calon penumpang sekaligus mendatangkan unit mobil GrabCar.

Baca juga : Gandeng Grab, Inkoppol Sediakan 7 Titik Penjemputan Taksi Online di Bandara Soetta

"Penumpang mendapatkan tarif GrabCar sesuai aplikasi yang sudah disetujui di awal. Armada GrabCar yang resmi dapat dilihat dari stiker khusus Primkopau di jendela belakang mobil," tutur Ridzki.

Kompas TV Grab mengakui baru saja mendapat suntikan modal dari dua investor besar.


EditorAprillia Ika
Komentar
Close Ads X