Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Investigasi Longsor Wing Wall KA Bandara, Waskita Karya Sebut Perlu 2 Bulan

Kompas.com - 08/02/2018, 23:07 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Manajemen PT Waskita Karya (Persero) Tbk mengunjungi keluarga korban longsornya Wing Wall KA Bandara Soekarno-Hatta. Dalam kunjungan itu, pihak perseroan menyatakan duka cita dan simpati mendalam atas kejadian tersebut.

Direktur Operasi I WSKT Adi Wibowo menyatakan, hingga saat ini perseroan masih melakukan investigasi secara menyeluruh penyebab terjadinya tanah longsor di lokasi tersebut.

"Investigasi yang dilakukan tersebut meliputi pemeriksaan, pengecekan dan evaluasi oleh Puslabfor (Pusat Laboratorium Forensik)," kata Adi dalam keterangannya, Kamis (8/2/2018).

Investigasi tersebut, imbuh Ari, diperkirakan akan memakan waktu kurang lebih 1-2 bulan. WSKT adalah perusahaan milik negara yang membangun proyek jalur kereta api  Bandara Soekarno-Hatta sepanjang 12,3 kilometer.

Proyek tersebut berlangsung sejak 2015 sampai akhir 2017. Adapun peristiwa longsor terjadi pada Senin (5/2/2018) lalu.

Dua orang menjadi korban, yakni karyawan PT GMF AeroAsia Tbk karena mobil yang mereka kendarai tertimbun longsor. Salah satu korban bernama Dianti Putri meninggal dunia di rumah sakit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com