68 Tahun Beroperasi, BTN Telah Kucurkan Kredit Rp 437 Triliun - Kompas.com

68 Tahun Beroperasi, BTN Telah Kucurkan Kredit Rp 437 Triliun

Kompas.com - 11/02/2018, 08:30 WIB
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuldjono dan Direktur Utama Bank BTN Maryono saat pembukaan Indonesia Properti Expo (IPEX) 2018 di Jakarta Convention Center, Sabtu (3/2/2018).     KOMPAS.com/ PRAMDIA ARHANDO JULIANTO Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuldjono dan Direktur Utama Bank BTN Maryono saat pembukaan Indonesia Properti Expo (IPEX) 2018 di Jakarta Convention Center, Sabtu (3/2/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk mencatat total kredit yang telah mereka kucurkan sejak beroperasi 68 tahun lalu mencapai Rp 437 triliun.

Kredit dari BTN juga disebut telah memengaruhi sejumlah lini industri yang ada di Indonesia, terutama untuk sektor perumahan.

"Sejak kali pertama mengucurkan kredit ke masyarakat tahun 1976, total kredit yang digelontorkan tersebut telah dinikmati oleh hampir 4,5 juta masyarakat Indonesia," kata Direktur Utama BTN Maryono melalui keterangan tertulis kepada Kompas.com, Minggu (11/2/2018).

Dia mengungkapkan, BTN telah membuktikan diri untuk fokus membantu masyarakat berpenghasilan rendah di Indonesia dalam hal mendapatkan kemudahan memiliki hunian.

Baca juga : Ingin Beli Rumah? Berikut 5 KPR BTN dengan Bunga Terendah di IPEX 2018

 

Maryono juga menyebut peran BTN telah mendominasi sebagai bank yang terus mengawal program perumahan rakyat yang merupakan penugasan dari pemerintah.

"Walaupun peran itu didistribusikan (pemerintah) kepada seluruh bank, porsi Bank BTN selalu mendominasi lebih dari 95 persen," tutur Maryono.

Berdasarkan kinerjanya selama ini, BTN turut mencatat pencapaian sebagai bank terbesar ke enam di Indonesia dalam hal nilai asetnya.

Maryono menargetkan, dalam waktu dekat BTN bisa meraih posisi bank terbesar kelima untuk kategori tersebut.


Komentar
Close Ads X