Cari Rumah? Cek di Portal Baru BTN Rumahmurahbtn.com - Kompas.com

Cari Rumah? Cek di Portal Baru BTN Rumahmurahbtn.com

Kompas.com - 11/02/2018, 09:30 WIB
Suasana acara Indonesia Property Expo 2018 yang diselenggarakan oleh PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) di Jakarta Convention Center Senayan, Jakarta, Sabtu (03/02/2018). Acara pameran property yang diikuti ratusan pengembang ini memberikan berbagai macam promo dan potongan harga dari DP 0% hingga pemberian sertifikat tanah geratis, Acara ini berlangsung dari tanggal 3-11 Februari 2018.KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELI Suasana acara Indonesia Property Expo 2018 yang diselenggarakan oleh PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) di Jakarta Convention Center Senayan, Jakarta, Sabtu (03/02/2018). Acara pameran property yang diikuti ratusan pengembang ini memberikan berbagai macam promo dan potongan harga dari DP 0% hingga pemberian sertifikat tanah geratis, Acara ini berlangsung dari tanggal 3-11 Februari 2018.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN meluncurkan sebuah portal bernama rumahmurahbtn.com untuk mempermudah masyarakat mencari aset-aset properti di Indonesia.

Aset properti yang bisa dicari melalui portal tersebut adalah untuk kalangan umum, mulai dari rumah lelang, rumah bekas, apartemen, dan sebagainya.

"Aset properti yang dijual tersebut merupakan agunan dari debitur kredit konsumer maupun kredit komersial," kata Direktur Utama BTN Maryono melalui keterangan tertulis kepada Kompas.com, Minggu (11/2/2018).

Dia menjelaskan, melalui portal berikut, masyarakat bisa mencari aset properti yang sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan mereka. Harapannya, kemudahan ini dapat mendorong turunnya rasio kredit bermasalah serta berpotensi meningkatkan laba perusahaan.

Baca juga : Ingin Beli Rumah? Berikut 5 KPR BTN dengan Bunga Terendah di IPEX 2018

Maryono juga mengungkapkan, pada tahun 2017 total penjualan aset properti mencapai 18.000 unit dengan nilai kurang lebih Rp 1,7 triliun. Penjualan aset properti dilakukan sebagai salah satu upaya dalam rangka recovery aset.

"Jadi portal ini melengkapi portal kami sebelumnya yaitu www.btnproperti.co.id yang makin dipercaya konsumen untuk memproses KPR (kredit pemilikan rumah)," tutur Maryono.

Kompas TV Konsep TOD membuat harga rumah tetap terjangkau.

Komentar
Close Ads X