DBS Rampungkan Akuisisi Bisnis Retail dan Wealth Management ANZ - Kompas.com

DBS Rampungkan Akuisisi Bisnis Retail dan Wealth Management ANZ

Kompas.com - 12/02/2018, 18:18 WIB
Ilustrasi DBSwww.ciputraworldjakarta.com Ilustrasi DBS

JAKARTA, KOMPAS.com - Bank DBS Indonesia merampungkan akuisisi atas bisnis Retail dan Wealth Management PT Bank ANZ Indonesia (Bank ANZ Indonesia).

Sebelumnya, DBS telah mengumumkan rencana pengambilalihan bisnis Retail dan Wealth Management ANZ di pasar Singapura, Hong Kong, China, Taiwan dan Indonesia.

Khusus di Indonesia, pengambilalihan Bisnis Retail dan Wealth Management ANZ di Indonesia telah selesai dilakukan pada tanggal 10 - 11 Februari 2018. Hal ini merupakan pengambilalihan kelima dan terakhir dari transaksi portofolio bisnis ANZ yang telah dipindahkan kepada DBS.

Pasar pertama yang telah diselesaikan dalam pengambilalihan tersebut adalah China pada tanggal 17 Juli 2017, diikuti oleh Singapura pada tanggal 7 Agustus 2017, dan Hong Kong pada tanggal 11 September 2017 serta Taiwan pada tanggal 11 Desember 2017 tahun lalu.

 

President Director PT DBS Bank Indonesia Paulus Sutisna mengatakan, pengambilalihan tersebut diharapkan mampu memperkuat posisi bank kami di Indonesia. Integrasi yang sukses sangatlah penting, karena kami menyambut baik penambahan jumlah nasabah dan karyawan pada bisnis retail dan wealth management di Indonesia.

"Selama beberapa bulan terakhir, kami mengupayakan transisi ini berjalan dengan baik dan lancar, dan saya senang bahwa bisnis kami di dua institusi perusahaan ini, yaitu Bank DBS Indonesia dan ANZ Indonesia, berhasil diintegrasikan,” jelas dia dalam keterangan resmi, Senin (12/2/2018).

Lebih lanjut Paulus mengatakan, dengan sistem pengelolaan wealth franchise, DBS optimistis sebagai pengelola bisnis wealth terdepan di Indonesia.

Hal ini juga memberi akses bagi nasabah wealth ANZ terhadap solusi-solusi yang disesuaikan dengan kebutuhan nasabah, berikut dengan rangkaian layanan perbankan universal yang lengkap dan didukung oleh rekomendasi data terkait Asian Insights, riset, dan investasi.


Komentar
Close Ads X