Saldo Pengendara Terpotong 2 Kali saat Bayar Tol, Jasa Marga Minta Maaf - Kompas.com

Saldo Pengendara Terpotong 2 Kali saat Bayar Tol, Jasa Marga Minta Maaf

Kompas.com - 13/02/2018, 16:06 WIB
Ilustrasi gerbang tol milik Jasa MargaKOMPAS.com/Alsadad Rudi Ilustrasi gerbang tol milik Jasa Marga

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Jasa Marga (Persero) menindaklanjuti keluhan salah satu pengendara bernama Rama Soegianto yang saldo e-money miliknya berkurang dua kali lipat ketika membayar di gerbang tol Cililitan, Jakarta Timur, beberapa waktu lalu.

Rama menceritakan hal tersebut melalui akun Facebook miliknya pada Sabtu (10/2/2018) silam.

"Kami minta maaf atas ketidaknyamanan ini," kata Assistant Vice President Corporate Communication Jasa Marga Dwimawan Heru kepada Kompas.com, Selasa (13/2/2018).

Rama sebelumnya mengungkapkan, dia merasa saldo e-money miliknya berkurang dua kali ketika membayar tol di gerbang tol Cililitan. Sewaktu hendak memastikan kepada petugas di lokasi, Rama malah menerima perlakuan yang kurang menyenangkan.

"Dia jawab dengan nyolot dan ngotot: 'ga mungkin lah berkurang 2x, kalo pintu gerbang nya cuma ngangkat sekali, berarti saldo cuma berkurang 1x'," demikian penggalan cerita Rama di akun Facebook miliknya.

Rama pun mengaku sudah mengecek sistem di kantor Jasa Marga yang ada di sana untuk memastikan berapa jumlah transaksi yang sebenarnya. Ternyata, di sistem milik Jasa Marga hanya tercatat transaksi satu kali.

Sementara ketika Rama mengecek mutasi kartu e-money miliknya ke ATM Bank Mandiri, tercatat telah terjadi transaksi dua kali sesuai dugaannya saat itu.

Rama turut menyertakan bukti foto mutasi e-money serta pencatatan sistem pembayaran tol di dekat gerbang tol.

Selain meminta maaf, pihak Jasa Marga juga sudah berkoordinasi dengan Bank Mandiri untuk mengembalikan saldo yang sempat terpotong sebelumnya.

"Saldo yang terpotong dua kali, kami kembalikan," tutur Head of Corporate Communication Bank Mandiri Maristella Tri Haryanti secara terpisah.

Ketika ditanya lebih lanjut mengapa saldo bisa terpotong dua kali ketika hanya satu kali bertransaksi, belum dijelaskan lebih lanjut oleh pihak Jasa Marga.

Mereka hanya mengimbau agar pengendara yang membayar tol agar tidak mengubah posisi kartu selama transaksi di gate belum selesai.

"Apabila mengalami transaksi dobel, pengguna dapat cek ke ATM dan cetak history transaksi. Setelah itu, dapat menyampaikan keluhan beserta kartu dan history transaksi tersebut ke kantor bank penerbit (kartu e-money) terdekat," ujar Heru.


Komentar
Close Ads X