Masuk Bursa Calon Gubernur BI, Begini Respons Bambang Brodjonegoro - Kompas.com

Masuk Bursa Calon Gubernur BI, Begini Respons Bambang Brodjonegoro

Kompas.com - 14/02/2018, 18:32 WIB
Menteri PPN Bambang P.S. Brodjonegoro usai Kick-Off Meeting Sensus Penduduk 2020 di Gedung BPS, Rabu (14/2/2018)KOMPAS.com/Yoga Hastyadi Widiartanto Menteri PPN Bambang P.S. Brodjonegoro usai Kick-Off Meeting Sensus Penduduk 2020 di Gedung BPS, Rabu (14/2/2018)

JAKARTA, KOMPAS.com - Bambang P.S. Brodjonegoro masuk ke sebagai salah satu calon Gubernur Bank Indonesia (BI) pengganti Agus Martowardojo.

Adapun masa jabatan Agus Martowardojo sebagai Gubernur BI akan berakhir pada Mei 2018 mendatang.

Saat ditanya perihal pencalonan tersebut, Bambang yang saat ini menjabat sebagai Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional, tidak banyak berkomentar. Namun dia terlihat semringah dan balik memberi pertanyaan singkat.

“Calon Gubernur apa? Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) kan sudah lewat,” candanya di hadapan awak media, usai Kick-Off Meeting Sensus Penduduk 2020, di Gedung Badan Pusat Statistik, Rabu (14/2/2018).

Baca juga: Komentar Bos BCA Soal 4 Calon Gubernur Bank Indonesia

Ketika diburu dengan pertanyaan soal dirinya sedang belajar moneter, Bambang kembali melontarkan canda.

“Apaan moneter? Saya belajar moneter sudah sejak kuliah,” ujar alumus Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia itu.

Sebelumnya, informasi mengenai calon Gubernur BI baru dilontarkan oleh Ketua Tim Ahli Wakil Presiden, Sofjan Wanandi. Dia mengatakan bahwa ada empat nama calon gubernur Bank Indonesia yang telah diserahkan ke meja Presiden Joko Widodo.

Adapun empat nama itu adalah Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) Bambang P.S. Brodjonegoro; mantan Menteri Keuangan periode 2013-2014, Muhammad Chatib Basri; Deputi Gubernur BI Perry Warjiyo; dan Gubernur BI saat ini, Agus Martowardoyo.

Nama-nama calon tersebut juga sudah dibahas oleh Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Namun, sampai saat ini belum diputuskan.


Komentar
Close Ads X